Paralayang - Lima Titik Pendaratan Pra Kejuaraan Dunia Paralayang

id paralayang

Paralayang - Lima Titik Pendaratan Pra Kejuaraan Dunia Paralayang

(antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Panitia Pelaksana Pra Kejuaraan Dunia Paralayang yang berlangsung di Pegunungan Matantimali, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dari 13-20 Agustus 2016 telah menyiapkan lima titik pendaratan bagi para atlet yang akan berlaga di kejuaraan itu.

"Ada lima lokasi yang akan dijadikan titik sasaran pendaratan tersebar di Kecamatan Marawola dan Biromaru dan Palolo," kata Ketua Panitia Pra Kejuaraan Dunia Paralayang, Jumat.

Ia mengatakan dua titik terletak di Desa Tongoa, Kecamatan Palolo dan tiga lainnya di Desa Bora, Bangga dan Parame.

Dari lima titik tersebut, dua lokasi paling jauh yaitu di Kecamatan Palolo, sekitar 70an kilometer dari Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Lokasi pendaratan, semua dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil.

Di setiap lokasi pendaratan, kata Asgaf dijaga petugas dari Polres Sigi.

Jika tidak ada aral melintang, Pra Kejuaraan Dunia Seri III yang berlangsung di Pegunungan Matantimali Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat itu akan di buka oleh Bupati Sigi, Irwan Lapata, Sabtu (13/8).

Semula yang akan membuka kejuaraan tersebut adalah Gubernur H Longki Djanggola, namun beliau berhalangan.

Hingga kini para atlet dari berbagai negara sebagian besar sudah tiba di Kota Palu.

"Masih ada lagi yang akan datang dan diharapkan besok pagi semua peserta, termasuk para atlet nasional dari berbagai daerah di Tanah Air sudah tiba," kata dia.

Sesuai data menyebutkan ada 111 atlet luar negeri yang siap berlaga di Pra Kejuaraan Dunia dan sekaligus bersamaan dengan Kejurnas Paralayang.