Kanwil-Kemenkumham Sulteng serahkan sertifikat hak cipta Sangupalu

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Sertifikat hak cipta sangupalu ,Pemerintah kota Palu ,Kota Palu

Kanwil-Kemenkumham Sulteng serahkan sertifikat hak cipta Sangupalu

Kepala Kantor Wilayah Kemkumham Sulteng Budi Argap Situngkir (ketiga kanan) menyerahkan sertifikat hak cipta Sangupalu kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (ketiga kiri) di Kantor Wali Kota Palu, Senin (2/10/2023). ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng.

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan sertifikat hak cipta aplikasi Sangupalu kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.
 
"Hari ini kami menyerahkan sertifikat hak cipta Sangupalu kepada Pemerintah Kota Palu, begitu banyak pencapaian yang telah dihasilkan bersama. Tentunya kami sangat bersyukur bahwa kerja sama kita terjalin dengan baik," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir di ruang kerja Wali Kota Palu, Senin.
 
Ia mengemukakan bahwa sebelumnya Kanwil Kemenkumham Sulteng juga telah bersinergi dengan Pemkot Palu untuk mendaftarkan tarian Raigo dalam kekayaan intelektual komunal (KIK).
 
Argap menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Palu yang terus berinovasi dalam membentuk program yang bermanfaat bagi masyarakat, yang telah diluncurkan pada hari ulang tahun (HUT) ke-45 Kota Palu.
 
Sangupalu merupakan inovasi pelayanan publik berbasis digital, mencakup layanan kependudukan, layanan fasilitas kesehatan, termasuk layanan bantuan usaha dan layanan pendidikan (beasiswa).
 
Perangkat tersebut dapat diunduh melalui google playstore di gadget masing-masing sebagai bagian dari transformasi digital untuk memudahkan publik mengakses berbagai informasi.
 
Fitur yang dapat digunakan dalam aplikasi itu, antara lain lapor wali kota, pendaftaran pembiayaan bantuan UMKM, bedah rumah, beasiswa, informasi nomor kontak penting, informasi berita dan pengumuman Pemkot Palu.
 
Dalam kesempatan itu juga, Budi Argap Situngkir menyampaikan untuk pamit kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid karena mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau.
 
Menurut dia, dalam masa tugasnya di Sulawesi Tengah, Pemkot Palu telah memberikan banyak dukungan terhadap program Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng dan dia berharap Kota Palu semakin sukses ke depannya.
 
"Kota Palu akan terus menjadi rumah kami, dan tentunya berharap agar Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Pemkot Palu terus bersinergi menciptakan kemudahan layanan kepada masyarakat," ujarnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan pihaknya merasa bersyukur dapat bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Sulteng dan memastikan akan terus mendukung program Kemenkumham.
 
"Kami bersyukur atas pencapaian yang telah diciptakan bersama. Semoga bapak Kakanwil dapat lebih gemilang lagi,” kata Hadianto.