Kanwil Kemenkumham imbau pemuda Sulteng daftar CASN 2023

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Penerimaan CASN ,CPNS ,PPPK,Sulteng ,Formasi penjaga tahanan

Kanwil Kemenkumham imbau pemuda Sulteng daftar CASN 2023

Salah satu tim Verifikator Kanwil Kemenkumham Sulteng Moh. Sihar Furqan melakukan verifikasi berkas pendaftaran di Kanwil Kemenkumham Sulteng di Palu, Selasa (10/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah mengimbau pemuda di provinsi itu agar segera melakukan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 pada instansi tersebut sebelum batas akhir waktu pendaftaran.
 
Salah satu tim Verifikator Kanwil Kemenkumham Sulteng Moh. Sihar Furqan di Palu, Selasa, mengatakan pihaknya menerima formasi Penjaga Tahanan Pria pada alokasi CPNS 2023 ini.
 
"Oleh karena itu, kami terus berharap agar para pemuda, khususnya di Sulawesi Tengah ini segera melakukan pendaftaran. Mari bergabung bersama kami untuk memajukan bangsa kita ini,” ujar Furqan.
 
Pemerintah pusat telah mengeluarkan surat edaran Plt. Kepala BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tentang penyesuaian jadwal pelaksanaan seleksi CASN tahun anggaran 2023 yang tertuang perubahan tahapan pendaftaran seleksi dari tanggal 20 September hingga 11 Oktober 2023.

Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih bisa memasukkan berkas hingga 11 Oktober 2023 Pukul 23.59 WIB.
 
Menyusul adanya perubahan tersebut, kata dia, Kanwil Kemenkumham Sulteng mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik serta melakukan pendaftaran sebelum batas waktu berakhir.
 
"Saat ini hampir mencapai 2.000 pelamar. Namun dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya," kata dia.
 
Ia juga meminta apabila masyarakat memiliki pertanyaan mengenai perpanjangan waktu tahapan seleksi serta pemenuhan berkas CASN atau lainnya, pelamar dapat mengakses laman sosial media resmi dari penerimaan CASN seperti www.bkn.go.id hingga laman pribadi Kanwil Kemenkumham Sulteng.
 
Pihaknya akan terbuka dalam memberikan informasi terkait penerimaan tersebut.
 
"Ada beberapa pertanyaan yang telah dilayani, tentunya kami berupaya agar apa yang menjadi pertanyaan dari para pelamar dapat dijawab secepat dan setepat mungkin,” ujarnya.