Polres Toli-toli gencarkan patroli jaga kamtibmas hadapi Pemilu 2024

id Polres Toli-toli ,Patroli rutin ,Toli-toli ,Sulteng ,Pengamanan Pemilu

Polres Toli-toli gencarkan patroli jaga kamtibmas hadapi Pemilu 2024

Personel Polres Toli-toli dan Kodim 1305/Buol Toli-toli melakukan patroli di Kantor Bawaslu Toli-toli, Rabu (8/11/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Toli-toli)

Toli-toli, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Toli-toli, Sulawesi Tengah menggencarkan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 


"Kami melakukan patroli rutin untuk memastikan situasi kamtibmas berjalan dengan baik dan lancar, khususnya menjelang pemilu," kata Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024 Polres Tolitoli Iptu Budi Atmojo di Toli-toli, Kamis.


 


Ia mengatakan patroli tersebut dilakukan oleh personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 Polres Tolitoli sebagai bentuk pengamanan menjelang Pemilu 2024.


 


Patroli tersebut rutin dilakukan pada malam hari dengan melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toli-toli, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Toli-toli hingga gudang logistik KPU setempat.


 


"Kami ingin memastikan mulai dari tahap pendaftaran, kampanye hingga sampai dengan tahap pencoblosan nanti, wilayah di Kabupaten Tolitoli tetap kondusif," ujarnya.


 


Dalam melakukan pengamanan, Polres Toli-toli bersinergi dengan Kodim 1305/Buol Toli-toli untuk memastikan situasi berjalan aman dan damai.


 


Menurut dia, TNI - Polri bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya serta mitra kamtibmas akan terus berkolaborasi dan bersama-sama mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.


 


"Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bersinergi untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi tersebut," katanya.