Hari ke-17 kampanye, Anies kampanye di Jambi tanpa Muhaimin

id Anies Baswedan,Kampanye Pilpres,Pemilu,Anies-Muhaimin,Pemilu 2024,Pilpres 2024

Hari ke-17 kampanye, Anies kampanye di Jambi tanpa Muhaimin

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (tengah) saat berkampanye menyampaikan pidato politiknya di Gelanggang Remaja di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023). (ANTARA FOTO/Rony Muharrman/YU)

Jakarta (ANTARA) - Pada hari ke-17 kampanye Pemilu 2024, Kamis, capres nomor urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Provinsi Jambi tanpa didampingi cawapres Muhaimin Iskandar.

Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, menjadwalkan kampanye Anies berlangsung di Kota Jambi; sementara Muhaimin di waktu yang sama masih melaksanakan ibadah umroh.

Anies memulai kampanye pukul 09.30 WIB dengan mendengarkan aspirasi masyarakat di Pasar Pagi Angso Duo di Kota Jambi. Kemudian, pada pukul 10.40 WIB, Anies berada di Abadi Convention Center untuk mengikuti "Tanyo Bang Anies" bersama anak muda dan BEM se-Jambi.



Selanjutnya, pukul 13.35 WIB, Anies melakukan kampanye terbatas dengan masyarakat Jambi di lokasi Abadi Convention Center. Lalu, Anies melanjutkan silaturahim kepada ulama-ulama Jambi pada pukul 15.35 WIB, masih di lokasi serupa.

Sebelum berkampanye di Jambi, Rabu (13/12), Anies menyapa masyarakat di beberapa lokasi di Kota Pekanbaru, Riau.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.