Wagub: Korpri miliki peran penting dalam pembangunan daerah di Sulteng

id Wagub Sulteng ,Pemprov Sulteng ,Korpri,Sulawesi Tengah ,ASN,Pembangunan daerah

Wagub: Korpri miliki peran penting dalam pembangunan daerah di Sulteng

Wagub Sulteng Ma'mun Amir menyampaikan sambutan saat menjadi inspektur upacara gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Provinsi Sulteng di Palu, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma'mun Amir mengatakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah di provinsi setempat.
 
"Korpri memiliki tanggung jawab yang besar untuk membangun serta menjaga visi dan misi pembangunan provinsi Sulteng," kata Ma'mun Amir saat menjadi inspektur upacara gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Provinsi Sulteng di Palu, Kamis.
 
Ia mengatakan Korpri memiliki peran strategis sebagai wadah pemersatu bangsa dalam pembangunan Indonesia.
 
Wagub menyebutkan program pembangunan daerah tidak akan terlaksana dengan optimal tanpa keterlibatan Korpri dan jajaran ASN lainnya.
 
Karena itu dia mengajak seluruh ASN di lingkup Pemprov Sulteng untuk berkomitmen dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.
 
"Agar seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerja, berkolaborasi, dan bersinergi, menumbuhkan energi positif pada setiap pelaksanaan tugas, kewajiban, dan bertanggung jawab, terhadap yang telah diamanahkan," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh ASN di lingkup Pemprov Sulteng yang telah berdedikasi dalam bekerja untuk pembangunan Sulteng. 
 
Wagub berharap seluruh pegawai dapat menjaga keharmonisan dan kerukunan sebagai sesama ASN serta mampu menghargai perbedaan dan saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama.