Mohamad Irwanperkuat kemenangan Golkar di Pilkada Sulteng

id Mohamad Irwan, golkar, politik, bupati sigi, sulteng

Mohamad Irwanperkuat kemenangan Golkar di Pilkada Sulteng

Mohamad Irwan (kanan) saat berfoto bersama dengan Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, di kegiatan kuliah eksklusif Golkar Institute di Jakarta. ANTARA/HO-Golkar Sigi

Gigi, Sulteng (ANTARA) - Bupati selaku ketua partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sigi Mohamad Irwan memperkuat kemenangan partai berlogo beringin itu dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Seluruh kader partai Golkar yang mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon kepala daerah se-Indonesia berkumpul mengikuti kuliah eksklusif Golkar Institute," kata Ketua Golkar Sigi Irwan melalui keterangan tertulisnnya diterima di Palu, Sabtu.

Dia menjelaskan, para kader Golkar dari berbagai daerah merupakan orang-orang pilihan partai besutan Airlangga Hartarto.

"Kegiatan itu guna memenangkan pemilihan umum (Pemilu) dengan menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik menjadi gubernur dan bupati/walikota,"ucapnya.

Dalam pengarahan para kader partai Golkar, Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi pembicara untuk menguatkan bakal calon gubernur dan bupati/walikota.

"Tujuan pertemuan itu guna menyikapi kondisi serta situsi politik usai Pemilu dan pemilihan legislatif tahun 2024," ujar Irwan. 

Menurut Irwan, salah satu arahan Ketua umum Airlangga Hartarto senantiasa menjadikan landasan hasil pemilu untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang.

"Kami para kader di daerah diminta agar instruksi ketua umum partai Golkar untuk menang dalam perhelatan pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada), sehingga dengan itu menjadi landasan kami meraih suara terbanyak dan memenangkan partai Golkar, " tuturnya. 

Ketua Partai Golkar kabupaten Sigi Mohamad Irwan resmi menerima mandat dan surat tugas, untuk mengemban tanggung jawab menjadi bakal calon gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2024.

Keputusan itu berdasarkan Sprin-1332/DPP/GOLKAR/XI/2023 dengan menugaskan Mohamad Irwan sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah dari partai Golkar.