Jelang Ramadhan, LPP Palu geledah Blok hunian Warga Binaan

id Lapas Perempuan

Jelang Ramadhan, LPP Palu geledah Blok hunian Warga Binaan

Sejumlah petugas LPP Palu saat melakukan penggeledahan di Blok Hunian warga binaan. Foto : ANTARA/HO (Humas Lapas Perempuan Palu)

Sigi (ANTARA) -
Jelang Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, pihak Lapas Perempuan Kelas III Palu, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah melakukan penggeledahan terhadap Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu.


 


Kegiatan penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Palu Nur Mustafidah bersama Kasubsi Kamtib Suriati. 


 


"Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, untuk itu sebagaimana pesan dari Kakanwil Bapak Hermansyah untuk Jajaran Pemasyarakatan dapat meningkatkan kewaspadaan, tetap rutin lakukan kontrol keliling area Lapas, pemeriksaan barang dan badan dilakukan dengan baik agar tidak ada peredaran barang terlarang di dalam yang mengusik aktivitas ibadah selama bulan puasa ini," ucpanya. 


 


 


Dalam kegiatan penggeledahan ini tidak ditemukannya peredaran barang terlarang seperti alat komunikasi, maupun obat-obatan terlarang. 


 


"Adapun sejumlah barang berbahan besi yang tidak pada tempatnya telah diamankan untuk penertiban dan pemusnahan," ungkap Nur Musatafidah.


 


Menurutnya, tidak hanya menjelang Ramadhan, aksi ini terus gencar dilakukan jajaran Lapas Perempuan Palu sebagai bentuk deteksi dini gangguan kamtib. 


 


Nur Mustafidah berkomitmen menciptakan lingkungan Lapas yang bersih dari peredaran barang terlarang serta segala bentuk kemungkinan pemicu terjadinya gangguan kamtib. Hal ini juga sebagai upaya dalam penyelenggaraan Layanan Publik dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat luas selaku pengguna layanan.


 


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro berharap tidak terjadinya gangguan Keamanan di Lapas/Rutan, khususnya selama Bulan Ramadhan, sehingga Warga Binaan dapat memaksimalkan momen ini dengan beribadah.