Bupati Bangkep Ihsan Basir ajak warga sukseskan Pilkada

id Sulawesi Tengah ,Kabupaten Banggai Kepulauan ,Kpu Bangkep,Pilkada 2024

Bupati Bangkep Ihsan Basir ajak warga sukseskan Pilkada

Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir saat memberikan sambutan pada peluncuran tahapan pilkada di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. ANTARA/HO - Pemkab Bangkep

Bangkep (ANTARA) - Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Ihsan Basir, mengajak masyarakat dari semua elemen dan komponen yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah, agar menyukseskan pelaksanaan pilkada tahun 2024.

"Saya berharap semua pihak termasuk pemerintah daerah, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda), TNI-POLRI dan masyarakat mendukung penuh jalannya tahapan-tahapan itu," ucap Ihsan Basir, di Banggai Kepulauan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) telah meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah itu tahun 2024 dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat. 

Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir menghadiri dan menyampaikan sambutan pada pelaksanaan peluncuran tahapan pilkada tersebut.

Ihsan Basir menuturkan peluncuran tahapan pilkada ini, menjadi satu proses mewujudkan pemerintahan yang baik.

"Tentunya melalui peluncuran tahapan pilkada ini merupakan langkah awal KPU Kabupaten Banggai Kepulauan untuk menegaskan kesiapannya dalam melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkep tahun 2024," ujarnya.

Saat ini terdapat dua tahapan besar oleh KPU Bangkep pada pemilihan kepala daerah, yaitu persiapan dan penyelenggaraan.

Ihsan Basir mengajak masyarakat Banggai Kepulauan untuk turut serta dalam pilkada serentak tahun 2024.

"Ayo gunakan hak pilihmu untuk menentukan nasib Kabupaten Banggai Kepulauan lima tahun ke depan," katanya.

Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat Banggai Kepulauan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan nilai kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan.

"Mari bersama-sama untuk berusaha agar daerah kita ini dapat maju dan bersaing dengan daerah lain di Provinsi Sulawesi Tengah, " tuturnya.
 
Terkait hal itu, Ketua KPU Banggai Kepulauan, Suprianto Lumuan mengatakan peluncuran ini merupakan awal mula tahapan Pilkada di 2024, Kami di Banggai Kepulauan menginginkan pelaksanaan nanti dengan kebaikan dan melibatkan tokoh agama.
 
Ia mengemukakan, agar dalam pilkada tahun ini bisa berjalan dengan baik dan aman, pihaknya mengajak seluruh masyarakat ikut andil dalam pesta demokrasi itu pada tanggal 27 November mendatang.
 
"Kami sebagai penyelenggara memahami masih banyak tantangan namun KPU Bangkep optimistis pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah ini dapat sukses," ucapnya.
 
Dia berharap masyarakat nantinya memilih pemimpin daerah yang memiliki integritas dan membawa perubahan untuk Banggai Kepulauan.