Pasar Tradisional Masomba Palu Terbakar

id kebakaran

Pasar Masomba Palu Terbakar pada Selasa malam sekitar pukul 19.15Wita. Foto Antara/Anas Masa

"Di duga kuat api bersumber dari salah satu pedagang penjual makanan yang ada dalam pasar," kata salah seorang pedagang yang enggan disebut namanya itu.
Palu, 8/8 (antarasulteng.com)- Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Palu, Sulawesi Tengah yang diterjunkan ke lokasi belum berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Tradisional Masomba Palu pada Selasa malam ini.

Wartawan Antara dari lokasi kebakaran melaporkan, kobaran api masih terus membesar, meski sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke tempat kejadian peristiwa.

Kebakaran yang belum diketahui api bersumber dari mana itu, sudah menghanguskan puluhan petak lokasi dagang di kawasan pasar yang setiap harinya ramai tersebut.

Sementara petugas dibantu masyarakat terus berusaha untuk memadamkan kobaran api yang semakin meluas melalap dagangan dan lapak di Pasar Masomba.

Para pedagang terlihat sibuk menyelamatkan barang/dagangan lainnya dari amukan si jago merah yang beraksi pada malam hari.

Sedangkan pedagang lain terpaksa hanya bisa menangis karena dagangan bersama tempat jualan mereka ludes terbakar.

Hingga kini belum ada keterangan dari pihak terkait maupun polisi soal sebab dari kebakaran di kawasan Pasar Tradisional Masomba Palu.

Namun dari berbagai informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, api pertama kali terlihat di antara pedagang ikan dan pakaian.

"Di duga kuat api bersumber dari salah satu pedagang penjual makanan yang ada dalam pasar," kata salah seorang pedagang yang enggan disebut namanya itu.

Kebakaran yang terjadi di Pasar Masomba Palu kali ini sudah yang kedua kalinya. Kebakaran yang sama juga sebelumnya pernah terjadi pada sekitar 2013.

Belum ada informasi adanya korban jiwa maupun luka-luka dari kebakaran tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Hingga berita ini diturunkan api masih belum dapat dipadamkan.

Ribuan warga Palu memadati kawasan Pasar Masomba Palu yang sementara terbakar. Arus lalulintas kendaraan dari berbagai arah menuju pasar macet total.

Terlihat para petugas sibuk pula mengurai kemacetan arus lalulintas kendaraan.(BK03/)
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar