Wali Kota Pungut Sampah Pedagang Kuliner

id Walikota, Hidayat, Sampah

Wali Kota Palu Hidayat memungut sampah di salah satu penjualan kuliner di Jalan Balai Kota Utara, Senin (2/10). Hidayat mengajak para pedagang agar peduli terhadap kebersihan terutama sampah.(Foto:Akram)

"Jangan nanti ditutup baru dibersihkan. Begitu ada sampah langsung dipungut, simpan di tempat sampah, supaya kota kita ini bisa bebas dari sampah,"
Palu (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu Hidayat memungut sampah di pusat penjualan kuliner di Jalan Balai Kota Utara, depan Sekretariat KONI Kota Palu, Senin.

Dirinya menegur langsung para pedagang yang berjualan di bawah tenda yang letaknya tidak jauh dari kantor Wali Kota itu, karena saat dirinya melintas di tempat jajanan kuliner tersebut melihat banyak sampah bertebaran di tempat penjualan.

Hidayat meminta kepada pedagang agar selalu membersihkan tempat jualan dari sampah.

"Jangan nanti ditutup baru dibersihkan. Begitu ada sampah langsung dipungut, simpan di tempat sampah, supaya kota kita ini bisa bebas dari sampah," katanya.

Sambil menegur pedagang, dirinya juga langsung memungut beberapa sampah plastik di warung itu dan menyimpannya di tempat sampah.

"Begini caranya. Langsung dipungut supaya bersih," katanya.

Saat dirinya melintas berjalan kaki menuju kantor Wali Kota, Hidayat menyempatkan diri melihat aktivitas pedagang kuliner yang setiap hari berjualan di dekat pusat perkantoran Pemkot Palu itu.

Saat melintas, dirinya justru menemukan sampah berseliweran sementara di sisi lain pemerintah kota terus mengkampanyekan kota bebas sampah melalui berbagai program seperti Gerakan Gali Gasa.

Hidayat mengajak masyarakat agar sama-sama mentradisikan hidup sehat tanpa sampah agar ibukota Provinsi Sulawesi Tengah itu menjadi kota yang bersih sebagai kota salah satu kota destinasi wisata di Indonesia.***
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar