Presiden FIFA ucapkan selamat Bhayangkara juara Liga 1 Gojek Traveloka

id fifa, sepakbola

Presiden FIFA ucapkan selamat Bhayangkara juara Liga 1 Gojek Traveloka

Presiden FIFA Gianni Infantino

Bekasi (antarasulteng.com) - Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA), Giovanni Vincenzo Infantino, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan skuad Bhayangkara FC meraih gelar juara kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 .

"Pernyataan selamat atas gelar Bhayangkara disampaikan Presiden FIFA via surat elektronik email yang dilayangkan kepada manajemen Bhayangkara FC pada pukul 00.00 WIB malam tadi," kata corporate secretary, Rahmad Sumanjaya, dalam siara pers yang diterima Antara di Bekasi, Rabu.

Ucapan selamat tersebut, kata dia, sekaligus merupakan pengakuan FIFA atas kelayakan anak asuh Simon McMenemy itu meraih gelar musim ini.

"Kami tidak perlu bicara panjang lebar lagi. FIFA sudah mengakui bahwa Bhayangkara FC juara Gojek Traveloka Liga 1," katanya.

Dalam emailnya, Infantino mengucapkan kebahagian yang tak terhingga karena Bhayangkara FC meraih gelar untuk pertama kalinya di 2017. 

Selain mengucapkan selamat kepada para pemain, Infantino juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pelatih, manajemen, dokter juga para fans Bharamania. 

Pria berkewarganegaraan Italia itu juga berharap Bhayangkara FC tetap menyebarkan aura positif dalam permainan sepak bola. 

Rahmad mengatakan, fokus timnya kini adalah turnamen pramusim di China pascapertandingan Liga 1 Musim 2017 yang telah dilalui dengan hasil positif. 

Rahmad berharap, sejumlah pemain yang dipanggil tim nasional Indonesia bisa memberikan kontribusi maksimal jelang laga tersebut.

"Khususnya untuk Spaso yang musim ini mencetak 13 gol dan pertama kalinya dipanggil timnas, ini adalah kesempatan bagus. Buktikan kamu layak memakai jersey tim nasional. Untuk pemain-pemain muda seperti Evan Dimas, Awan Setho, Ilhamudin Armayin, dan Putu Gede harus fokus dan tetap semangat membela merah putih," katanya. (skd)