Pemkab sediakan rp50 miliar untuk pilkada donggala

id pilkada,kasman,donggala

Pemkab sediakan rp50 miliar untuk  pilkada donggala

Ilustrasi. Ilustrasi Anggaran Pilkada (/)

Donggala, (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp50 miliar untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut.

Bupati Donggala Kasman Lassa mengemukakan anggaran tersebut untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pelaksana, Panwas dan pihak kepolisian untuk pengamanan jalannya proses dan tahapan pelaksanaan pilkada.

"Secara keseluruhan untuk KPU, Panwas dan pihak kepolisian kurang lebih Rp50 miliar," ungkap Kasman Lassa.

Untuk KPU, aku Kasman, kurang lebih sekitar Rp30 miliar meliputi seluruh tahapan dan proses termasuk honorarium.

Kasman Lassa merupakan salah satu bakal calon bupati, berpasangan dengan Ketua DPRD Setempat M Yasin pada pilkada daerah itu.

"Anggaran Pilkada Donggala 2018 senilai Rp30,450 miliar dari dana hibah yang diberikan oleh pemerintah kabupaten setempat," kata Ketua KPU Donggala Mohamad Shaleh di Donggala.

Shaleh mengatakan, KPU dan Pemkab Donggala telah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah pada 17 Mei 2017.

Dalam naskah itu, jelas dia, tertuang nilai anggaran yang dihibahkan oleh Pemkab Donggala kepada KPU setempat untuk kepentingan Pilkada.

Ia menguraikan anggaran tersebut terdiri dari dua tahap, tahap pertama dihibahkan oleh Pemkab Donggala senilai Rp8,909 miliar dan tahap kedua senilai Rp21,495 miliar.

"Total anggaran untuk Rp30,450 miliar itu sudah termasuk semua tahapan pilkada, yang diberikan oleh Pemkab Donggala secara bertahap," urainya