Rhoma Irama Siap Jadi Juru Kampaye "Karsa"

id Soneta, Rhoma Irama

Rhoma Irama Siap Jadi Juru Kampaye "Karsa"

Haji Rhoma Irama (Antaranews.com)

nsya Allah saya siap menjadi juru kampanye pada masa kampanye Pemilihan Gubernur Jatim mendatang," ujar Rhoma Irama kepada wartawan di Surabaya
Surabaya - Penyanyi dangdut Rhoma Irama mengaku siap menjadi juru kampanye jika pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) kembali maju pada pilkada untuk Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019.

"Insya Allah saya siap menjadi juru kampanye pada masa kampanye Pemilihan Gubernur Jatim mendatang," ujar Rhoma Irama kepada wartawan di Surabaya, Jumat pagi.

Hanya saja, sampai saat ini ia mengaku belum pernah bertemu dengan Soekarwo maupun Saifullah Yusuf untuk membicarakan persoalan tentang arah dukungan yang akan diberikannya.

"Belum, saya belum pernah ketemu dengan Soekarwo maupun Saifullah Yusuf," kata musisi yang dijuluki Raja Dangdut tersebut.

Sementara itu, ketika ditanya apakah Soekarwo dan Saifullah Yusuf lebih baik bersatu kembali atau berpisah dalam Pemilihan Gubernur Jatim mendatang, musisi kelahiran Tasikmalaya tersebut tegas menginginkan agar keduanya kembali bersatu.

"Kalau disuruh memilih, lebih baik bersatu dan jangan sampai pisah. Apalagi pasangan ini sudah sangat cocok dan sayang kalau tidak maju bersama," papar pimpinan Soneta Grup tersebut.

Sekedar diketahui, pada Pemilihan Gubernur Jatim 2008, Rhoma Irama sempat menjadi juru kampanye tim pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Mudjiono. Salah satunya ketika menghibur ribuan warga Kabupaten Madiun di sebuah lapangan di Kebonsari.

Saat itu, Rhoma mengaku dirinya mendukung Khofifah karena direstui dan didorong oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama agar mendukung pasangan tersebut menjadi Gubernur Jatim 2008-2013.

Sedangkan, menjelang Pemilihan Gubernur Jatim yang akan digelar pada 29 Agustus 2013, Rhoma Irama tampaknya akan mendukung pasangan Karsa. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Rhoma Irama sering diundang oleh Soekarwo yang saat ini menjadi gubernur, baik sebagai tamu maupun pentas musik dangdut.

Tidak hanya itu, dalam rangka peringatan tiga tahun pemerintahan Gubernur Soekarwo dan Wagub Saifullah Yusuf pada Februari 2012, Rhoma Irama dan Soneta Grup turut diundang menghibur ribuan warga Surabaya dan sekitarnya di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya.(PSO-165)