DPRD Sulteng sediakan ruang pers

id DPRD,WARTAWAN,Sekwan

DPRD Sulteng sediakan ruang pers

Sekretaris Dewan DPRD Sulteng Tuty Zarfiana (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Palu (Antaranews Sulteng) - DPRD Sulawesi Tengah akhirnya memfasilitasi wartawan untuk kelancaran pelaksanaan tugas-jugas jurnalistik di lembaga perwakilan rakyat tersebut, setelah sejumlah jurnalis menemui Sekretaris Dewan (Sekwan) Tuty Zarfiana di ruang kerjanya baru-baru ini.

Sekwan Tuty Zarfiana yang baru sekitar satu bulan dipercaya memegang jabatan Sekwan, langung memerintahkan Kasubag Humas Arsyi Pontoh untuk memberikan sebuah ruangan bekas ruang kerja Fraksi Hanura untuk dimanfaatkan wartawan membuat dan mengirim berita ke redaksi masing-masing.

Ruangan tersebut juga akan dilengkapi sarana kerja seperti komputer dan jaringan internet.

Didampingi Kasubag Humas DPRD Sulteng Arsyi Pontoh, Sekwan Tuty Zarfiana menyebut penyediaan fasilitas tersebut juga merupakan tindaklanjut dari usulan anggota DPRD.

"Semoga dengan ini, teman-teman bisa membantu mempublikasikan kegiatan-kegiatan lembaga ini. Jika ada usulan dari teman-teman, sampaikan saja kepada Kasubag," kata mantan Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sulteng itu.

Sekwan memaparkan soal konsep publikasi yang diharapkan berjalan di DPRD.

Selama ini, katanya, DPRD Sulawesi Tengah terkesan sepi dari aktifitas, masyarakat minim informasi atas kegiatan yang berjalan di DPRD.

Kasubag Humas Arsy Pontoh mengaku siap memfasilitasi para jurnalis sekiranya akan menyampaikan usulan yang sifatnya positif untuk lembaga.

"Sampaikan ke saya dan saya langsung lanjutkan kepada Ibu Sekwan. Saya optimistis sekwan kita yang baru sangat terbuka dengan kawan-kawan," tuturnya.

Dia berharap ruangan pers dimanfaatkan sebaik-baiknya, baik untuk diskusi maupun untuk kegiatan jurnalistik.