Polri Kembali Buka Penerimaan Anggota Baru

id Tamtama,BIntara,calon Polri

Salah satu bentuk Himbauan Polda Sulteng dalam penerimaan calon anggota Polri. (dokpolda)

Dihimbau kepada masyarakat pada saat mendaftar, mengikuti seleksi tidak menggunakan jasa perantara atau calo atau apabila ada oknum yang mengaku dapat menjamin kelulusan supaya tidak diikuti, karena itu semua adalah bagian dari upaya penipuan dan seg
Palu (Antaranews Sulteng) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa ini untuk bergabung menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono, di Palu, Kamis mengatakan, pembukaan penerimaan tertuang dalam Surat Kapolri Nomor : B/1775/III/DIK.2.1/2018/SSDM,  tanggal 24 Maret 2018, tentang jadwal seleksi penerimaan terpadu calon Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun anggaran 2018, yang dimulai tanggal 26 Maret sampai dengan 11 April 2018.

Dikatakan, untuk calon anggota Taruna Akpol, dibutuhkan sebanyak 250 orang, terdiri dari 220 pria dan 30 wanita, yang pendidikan mulai 1 Agustus 2018, selama 4 tahun di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Calon Bintara sebanyak 8.400, orang terdiri Polki sebanyak 8.000 orang, nanti bila lulus menjadi Bintara Polisi tugas umum (BaPTU) dan Bintara Kompetensi Khusus, 400 Polwan dengan tugas yang sama.

Pendidikan mulai 7 Agustus 2018 sampai dengan 4 Maret 2019 selama tujuh bulan.

Calon Tamtama sebanyak 300 orang, buka pendidikan 2 Juli sampai 28 November 2018 atau selama kurang lebih lima bulan di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono, mengatakan, sehubungan dengan pembukaan penerimaan anggota Polri baru ini, kepada masyarakat, khususnya pemuda pemudi terbaik Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengikuti seleksi penerimaan menjadi anggota Polri.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dalam proses penerimaan, Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulteng selalu menerapkan prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, serta tidak dipungut biaya mulai tahap pendaftaran, seleksi sampai saat pendidikan,” katanya.

Dia katakan, ketentuan persyaratan untuk mengikuti seleksi menjadi calon anggota Polri dapat ditanyakan langsung ke Bagdalpers Biro SDM Polda Sulteng atau di Polres terdekat  dan dapat dibuka web Polri.

“Dihimbau kepada masyarakat pada saat mendaftar, mengikuti seleksi tidak menggunakan jasa perantara atau calo atau apabila ada oknum yang mengaku dapat menjamin kelulusan supaya tidak diikuti, karena itu semua adalah bagian dari upaya penipuan dan segera laporkan kepada Kapolda Sulteng atau Satgas Saber Pungli Sulteng yang diketuai oleh bapak Irwasda Polda Sulteng,” tandasnya.***
 
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar