Tomini Fashion Karnaval diharap dongkrak kunjungan wisatawan

id karnaval

Tomini Fashion Karnaval diharap dongkrak kunjungan wisatawan

DOKUMEN Salah seorang peserta menampilkan pakaian berdesain khusus pada karnaval penyambutan pembalap Tour de Central Celebes (TdCC) etape kedua di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (7/11). Karnaval itu dimaksudkan untuk mengenalkan kekhasan daerah setempat kepada para pembalap yang

Sesuai tujuan pelaksanaan kegiatan ini menjadikan Parigi Moutong sebagai daerah pelopor pelaksanaan fashion karnaval di Provinsi Sulawesi Tengah sebagai upaya untuk menigkatkan kunjungan wisatawan
Parigi, (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah berharap pelaksanaan Tomini Fashion Karnaval dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten itu.

"Sesuai tujuan pelaksanaan kegiatan ini menjadikan Parigi Moutong sebagai daerah pelopor pelaksanaan fashion karnaval di Provinsi Sulawesi Tengah sebagai upaya untuk menigkatkan kunjungan wisatawan," kata Penjabat Bupati Parigi Moutong, Mohammad Nadir saat menyampaikan arahannya di kegiatan Tomini Fashion Karnaval, di Parigi, Kamis petang.

Nadir menjelaskan Tomini Fashion Karnaval sebuah seni pertunjukan masa kini yang menampilkan keindahan hasil kreativitas, desain, perias busana yang disajikan secara teatrikal sebagai produksi budaya.

Kegiatan itu didukung oleh berbagai unsur dan cabang seni diantaranya, seni tari, teater, musik dan seni rupa.

Pelaksanaan Tomini Fashion Karnaval merupakan agenda tahunan yang saat ini memasuki tahun ketiga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Prigi Moutong ke 16.

Nadir menguraikan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu perlu ditunjang dengan ketersediaan fasilitas memadai termasuk promosi pariwisata.

Apalagi, Parigi Moutung memiliki bentangan garis pantai sepanjang 472 kilometer yang tentunya potensial untuk pengembangan industri pariwisata khususnya objek wisata bahari.

Tomini Fashion Karnaval 2018 mengusung tema bahari sebagai spesifik kekayaan dan keindahan bawah laut di Teluk Tomini, karena memang potensi objek wisata bahari Parigi Moutong sangat mendukung sehingga perlu dikelolah dengan baik.

"Sehingga karnaval adalah salah satu langkah digunakan untuk menarik minat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara berkunjung ke Parigi Moutong," ujarnya.

Tomini Fashion Karnaval dibuka Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 336 peserta dari dalam dan luar daerah, bahkan dua duta sebagai bintang tamu dari Belgia dan Rusia ikut memeriahkan bertajuk parade budaya itu yang berlangsung di halaman kantor Bupati Parigi Moutong.