PSG gagal koleksi 100 poin di Liga Prancis

id psg

Neymar and Edinson Cavani (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Paris, (Antaranews Sulteng) - Tim juara Prancis Paris St Germain (PSG) bermain imbang 2-2 di markas Amiens di Liga Prancis pada Jumat, menghancurkan harapan mereka untuk mengoleksi 100 poin pada musim ini, sedangkan Nimes memastikan promosi ke divisi tertinggi setelah menunggu selama 25 tahun.

Dua gol yang dibukukan Moussa Konate menjaga status Amiens sebagai tim peserta kompetisi tertinggi ketika mereka dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menahan imbang PSG, yang melakukan sejumlah perubahan menjelang final Piala Prancis pada Selasa melawan tim strata ketiga Les Herbies namun mampu unggul dua kali melalui Edinson Cavani dan Christoper Nkunku.

PSG mengoleksi 92 poin dari 36 pertandingan dengan dua pertandingan tersisa dan masih dapat mematahkan rekor liga mereka sendiri yakni 96 poin yang diukir dua tahun silam, sedangkan Amiens berada di peringkat ke-12 dengan 42 poin.

Pencetak gol terbanyak PSG Cavani mengemas gol ke-28nya musim ini pada menit ke-26 ketika ia mendapatkan operan dari Javier Pastore, namun penyerang asal Senegal Konate menyamakan kedudukan setelah turun minum.

Nkunku membawa pasukan Unai Emery kembali unggul pada menit ke-64 melalui sepakan dari tepi kotak penalti setelah menerima operan dari Thiago Motta, namun Konate kembali menyemakan kedudukan dengan memaksimalkan serangan balik sebelum pertandingan berakhir, yang merupakan gol ke-12nya musim ini.

Amiens, yang promosi ke divisi tertinggi untuk pertama kalinya tahun lalu, unggul sepuluh poin di atas zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa setelah bermain imbang di Stade de la Licorne.

Nimes memastikan promosi dari Ligue 2 berkat kemenangan 4-0 atas GFC Ajaccio untuk mengamankan peringkat kedua di bawah Reims. Mereka terakhir kali bermain di kasta tertinggi pada musim 1992/1993.

    (H-RF)
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar