Bulog Sulteng sudah salurkan raskin sampai Mei

id raskin

Bulog Sulteng sudah salurkan raskin sampai Mei

Dua orang warga memuat karung-karung beras di atas truk untuk didistribusikan kepada keluarga miskin (ANTARA)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Bulog Sulawesi Tengah sudah menyalurkan bantuan sosial berupa beras bagi masyarakat miskin di daerah itu sampai jatah bulan Mei 2018.

Kepala Bidang Pengadaan dan OPP Perum Bulog Sulteng Bahar Haruna di Palu, Selasa, membenarkan bansos Mei sudah didistribusikan kepada masyarakat penerima pangan subsidi di seluruh kabupaten/kota di provinsi ini.

Pihaknya, kata dia, kini sudah menyiapkan stok beras untuk jatah Juni 2018 yang akan disalurkan pada awal bulan depan yakni sebelum Idul Fitri.

Menurut dia, selama ini pendistribusian bansos di Sulteng berjalan lancar, meski masih ada beberap wilayah di provinsi itu yang hingga kini belum bisa dijangkau mobil.

Tetapi jatah bansos untuk warga miskin di wilayah-wilayah yang masih tergolong terisolasi tetap terdistribusikan sampai ke titik sasaran.

Sejumlah warga di Kota Palu mengaku sudah menerima jatah bansos alokasi bulan Mei dalam bentuk beras 10 kg sejak pertengahan Mei 2018.

"Kami sudah terima jatah beras bulan ini," kata Ny Agustina, seorang warga berdomisili di Kelurahan Tatura Selatan.

Ia mengatakan setiap kk memperoleh jatah bansos 10 kg setiap bulannya. Jumlah itu berkurang dibandingkan tahun lalu 15kg/kk dengan harga Rp1.600/kg.

"Sekarang ini jatahnya hanya 10 kg, tetapi gratis," katanya.

Hal senada disampaikan Run, seorang warga di Kelurahan Birobuli, Palu Selatan yang mengaku telah menerima jatah bansos beras untuk Mei di wilayahnya yang disalurkan sejak pekan lalu.

Untuk jatah bansos bulan Juni 2018 ini, mereka berharap bisa disalurkan lebih cepat lagi.