Pasangan Ar-Rahman unggul sementara

id pilkada

Pasangan Ar-Rahman unggul sementara

Ilustrasi (ANTARANews)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Calon bupati/wakil bupati Donggala, Sulawesi Tengah, dr. Anita/ Abdurahman unggul sementara pada pilkada di daerah itu, Rabu.
Berdasarkan laporan tabulasi sementara yang diperoleh dari Media dan Data Center Ar-Rahman di Palu, Rabu malam, bahwa pasangan itu unggul sementara 34,27 persen.
Sementara di urutan dua diraih pasangan petahana Kasman Lassa/Yasin (Sakaya) sebesar 32,85 persen.
Di urutan dua dan tiga masing-masing diperoleh pasangan Vera Elena Laruni/Taufik Burhan (Vegata) 26,64 persen dan pasangan Idham Pagaluma/Yasin (Iyamo) meraih 6,25 persen.
"Data yang masuk sudah 14 kecamatan dari 16 kecamatan di Donggala," kata koordinator pengelola Data Center Ar-Rahman, Ihksan Syarifudin, Rabu malam.
Perolehan sementara hasil Pilkada Donggala tersebut diperoleh dari 225 TPS dari 642 TPS yang ada.
"Data ini setara dengan 35,05 persen," katanya.
DPT Pilkada Donggala 2018 sebanyak 198.000, sementara data yang masuk sudah 56.832 suara.
"Data kami sangat valid. Dan ini real count," katanya.
Ihksan mengatakan masih banyak perolehan suara pasangan Ar-Rahman yang belum masuk sehingga dia meyakini pasangan Ar-Rahman akan memenangkan pilkada Donggala 2018.
Menurut Ihksan, tim pemenangan Ar-Rahman sangat menyayangkan adanya data yang dikeluarkan oleh pihak tertentu dengan selisih suara yang sangat jauh hingga menempatkan pasangan Ar-Rahman di posisi kedua.
"Ini opini sengaja dibuat oleh pihak lain, agar masyarakat tergiring seakan-akan Ar-Rahman kalah. Padahal data yang kami miliki sangat akurat dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya.
Ihksan meminta para pendukung Ar-Rahman tidak terpancing dengan data-data yang sulit dipertanggungjawabkan karena itu hanya melemahkan semangat tim.