Pemkot bangun kerjasama Kemenkes untuk Indonesia Sehat

id Pemkot Palu,Kesehatan

Pemkot bangun kerjasama Kemenkes untuk Indonesia Sehat

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said (kanan) menyerahkan cinderamata khas Kota Palu kepada perwakilan Badan Litbangkes Kemenkes RI Irwansyah usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ) penelitian implementatif program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga antara Dinas Kesehatan Kota Palu dengan Badan Litbangkes Kemenkes RI di ruang sidang Bantaya Kamis siang. (Humaskota untuk Antaranews Sulteng)

Terkait dengan pencapaian program Indonesia Sehat di Kota Palu, pemerintah kota menjadikan pelayanan kesehatan murah, terjangkau dan berkualitas sebagai tujuan dari misi ke dua Pemkot Palu
Palu (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Kota Palu menjalin kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI guna membangun profil kesehatan keluarga di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Kerjasama itu tertuang dalam penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) penelitian implementatif program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga antara Dinas Kesehatan Kota Palu dengan Badan Litbangkes Kemenkes RI di ruang sidang Bantaya, Kamis siang.

Penandatangan MoU itu dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Royke Abraham mewakili pemerintah kota dan Irwansyah mewakili Badan Litbangkes Kemenkes RI.

Baca juga : Pemkot perkuat pelayanan kesehatan di dusun terpencil

"Terkait dengan pencapaian program Indonesia Sehat di Kota Palu, pemerintah kota menjadikan pelayanan kesehatan murah, terjangkau dan berkualitas sebagai tujuan dari misi ke dua Pemkot Palu," kata Wawali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha.

Lanjut Pasha, Pemkot Palu sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi pelaksanaan riset implementasi keluarga sehat yang dirangkai dengan penandatangan MoU itu sebab sejalan dengan visi dan misi Wali Kota Palu Hidayat.

"Saya berharap hasil riset implementasi keluarga sehat Kota Palu akan melahirkan profil kesehatan keluarga sehingga bisa memetakan permasalahan dan tingkat keberhasilan implementasi program keluarga sehat di Kota Palu," harap Pasha.

Dia mengatakan, jika keluarga di Kota Palu pada khususnya dan di seluruh daerah di Sulawesi Tengah pada umumnya sehat, maka program Indonesia Sehat pasti akan tercapai.***