Honda edukasi #cari_aman di SMU 1 Palu

id HONDA,ANPER,SAFETY RIDING.

Honda edukasi #cari_aman di SMU 1 Palu

Foto bersama tim Safety Riding Honda CV,Anper bersama sisa SMU Negeri 1 Palu, Rabu (11/7) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)

Palu (Antaranews Sulteng) - Tim Safety Riding Honda dari CV. Anugerah Perdana Palu kembali mengadakan edukasi tentang keamanan berkendara di jalan raya atau safety riding dengan mengusung tagline #cari_aman saat naik motor Honda untuk generasi muda.

Kali ini, Honda menyasar salah satu sekolah menengah atas ternama di ibu kota Sulteng ini, tepatnya  SMU Negeri 1 Palu, pada Rabu (11/7).

Kegiatan yang bertemakan Safety Riding Education Go To Senior High School 2018 ini juga bekerja sama dengan tim Satlantas Polres Palu, dan diikuti para siswa/i sekolah tersebut.

Edukasi keselamatan berkendara yang rutin dilaksanakan oleh team safety riding CV. Anper ini merupakan wujud kepedulian Honda kepada para konsumen setia sepeda motor Honda, dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang menimpa kalangan para pelajar baik sebagai pelaku maupun korban.

Yusman selaku instruktur safety riding Cv. Anper menjelaskan definisi safety riding kepada para siswa/siswi, dimana safety riding adalah suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisasi tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara. 

Baca juga: Tim Safety Riding CV. Anper sambangi SMKN 3 Palu

Caranya adalah menjauhi kondisi yang membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita serta pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya.

"Jadi kesimpulannya adalah disaat kita berkendara, maka harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain," ujar Yusran.

Kecelakaan bisa terjadi dimana saja, siapa saja dan kapan saja, kata Yusran, namun semua bisa diminimalisasi sekaligus dihindari dengan kepedulian, serta pikiran yang fokus untuk selalu berkendara dengan aman untuk diri sendiri dan pengendara lainnya.

Setelah sesi edukasi selesai disampaikan, Yusman juga memberikan doorprize berupa helm SNI kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan tentang safety riding yang di berikan dilanjutkan dengan sesi test berkendara menggunakan sepeda motor Honda CB150R yang diikuti para siswa.

Test berkendara ini bertujuan agar siswa mampu menerapkan hasil edukasi mengenai cara berkendara yang baik sesuai dengan yang sudah di sampaikan pada sesi edukasi.