Wisatawan mancanegara nikmati penampilan adat budaya Tolitoli

id tolitoli,wisata,wisatawan,mancanegara

Sebanyak 25 orang wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Kabupaten Tolitoli, Jumat (7/9). (www.sulteng.antaranews.com/Humas Tolitoli)

Palu (Antaranews Sulteng) - Sebanyak 25 orang wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi KabupatenTolitoli, disuguhi penampilan kebudayaan dan adat daerah setempat.

Pemda Tolitoli dalam siaran persnya, Sabtu, mengatakan kunjungan wisman itu menggunakan kapal layar (yacht) yang singgal di Desa Malangga Kecamatan Galang, pada Jumat (7/9).

Mereka, kata bupati, berasal dari New Zealand, Belanda, Amerika Serikat dan Australia, telah melakukan berbagai kegiatan di antaranya terlibat langsung dalam menanam bibit bakau sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Bupati berharap para wisatawan mendapatkan kesan menarik selama di Tolitoli dan setelah kembali  ke negara masing-masing, kiranya Kabupaten Tolitoli dapat dipromosikan, sehingga menjadi daerah tujuan wisata di masa mendatang.

Ia juga mengajak seluruh komponen daerah untuk giat menggali dan mempromosikan potensi wisata di Tolitoli, karena memiliki keindahan alam dan kekayaan budaya serta potensi ekonomi yang besar.

Kunjunga wisman itu diinisiasi Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli dengan menampilkan tari-tarian asli daerah Tolitoli serta sejumlah atraksi kesenian lainnya.

 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar