ZTE Indonesia salurkan bantuan pascagempa Palu

id gempa,palu

ZTE Indonesia salurkan bantuan pascagempa Palu

Ilustrasi- antuan gempa Palu (Foto Antara/dok)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - PT ZTE Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan mengirimkan logistik? bagi korban pascagempa di Palu yang juga berdampak di Kabupaten Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

"Bantuan ini atas kepedulian kami terhadap bencana yang terjadi di Palu dan wilayah sekitarnya. Gerakan ZTE Peduli ini selain didukung oleh managemen juga direspons seluruh karyawan hingga akhirnya terkumpul donasi untuk disalurkan ke daerah bencana," kata Project Direktur, Harry Pelafu, di Polda Sulteng, Palu, Sabtu. Penyerahan logistik berupa bahan bakar minyak, bahan makanan pokok, kebutuhan anak, dan rumah tangga tersebut, diterima Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno di mako polda setempat yang sebelumnya dibawa Tim ZTE Indonesia dari Makassar, Sulawesi Selatan dengna dikawal polisi.? ???

Bantuan berupa dua truk logistik tersebut, nantinya diserahkan kepada pengungsi yang membutuhkannya selama di pengungsian. Inisiasi tersebut dikoordinasikan oleh Regional Admin Leader Lisna Sari dalam mengumpulkan donasi. ???

ZTE Indonesia sebagai salah satu vendor perangkat telekomunikasi yang beroperasi di Indonesia, dengan tanggap merespons kerusakan infrastruktur di daerah bencana. 

Bersama dengan Telkomsel, ZTE Indonesia dengan tanggap membentuk tim khusus untuk mendukung dalam solusi terbaik demi mengembalikan jaringan telekomunikasi yang terputus di daerah bencana. 

Tim bekerja secara bergantian siang dan malam untuk terus memonitoring progres perbaikan infrastruktur jaringan telekomunikasi yang rusak terdampak bencana.

Selain itu, tim yang terbentuk dari Makassar dan Jakarta juga melaporkan perkembangan ke Telkomsel dan managemen ZTE Indonesia. Dengan optimalisasi perbaikan itu, diharapkan masyarakat yang memiliki keluarga di Palu dan sekitarnya dapat segera menghubungi keluarga mereka untuk berkumpul seperti sedia kala.

Vice CSC Director PT ZTE Indonesia, Zhang Yafei, saat pelepasan tim juga menyampaikan bahwa seluruh cabang ZTE perduli dengan kondisi yang terjadi di Sulteng.

Hal tersebut disampaikan bersama dengan perwakilan managemen, yakni Deng Shunyun serta Zhu Shunrong. 

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno pada kesempatan itu, mengatakan pihaknya menerima bantuan-bantuan dari masyarakat maupun perusahaan yang peduli terhadap gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami.

 "Bantuan-bantuan kemanusiaan ini tentu disalurkan kepada korban bencana serta pengungsi di sejumlah tempat di daerah terdampak. Kami pun Polri ikut menyalurkan bantuan kepada mereka yang dilanda musibah," katanya.

Pihaknya bersyukur atas respons masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang sigap mengumpulkan donasi maupun sumbangan kepada para korban bencana di Sulteng.