Menlu Palestina ajak masyarakat indonesia kunjungi Yerusalem

id Riad Al Malki ,palestina

Menlu Palestina ajak masyarakat indonesia kunjungi Yerusalem

Menteri Luar Negeri Palestina Riad Al Malki (en.wikipedia.org)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Menteri Luar Negeri Palestina Riad al Maliki mengajak masyarakat Indonesia untuk mengunjungi kota Yerusalem, yang merupakan tempat Masjidil Aqsa berada.

Ajakan itu disampaikan Menlu al Maliki saat memberikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia Salemba di Jakarta, Senin.      Salah satu peserta yang hadir dalam kuliah umum menanyakan kepada al Maliki, apa yang dapat dilakukan masyarakat sipil Indonesia untuk lebih menegaskan lagi dukungan bangsa Indonesia atas perjuangan Palestina dalam mencapai kemerdekaan.

Al Maliki menegaskan bahwa dukungan moral yang selama ini telah ditunjukan oleh Indonesia telah menjadi kekuatan tersendiri bagi Palestina.      

Solidaritas dan dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada Palestina sangatlah penting, karena hal tersebut menguatkan keyakinan kami akan adanya harapan," katanya.      

Menurutnya, masyarakat Indonesia juga dapat mengunjungi Yerusalem sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.     

Jika setiap tahunnya ada satu juta warga Indonesia yang melakukan ibadah umrah ke Arab Saudi, mungkin dapat pula melakukan perjalanan ke Yerusalem, untuk mengunjungi Masjidil Aqsa dan menetap selama dua atau tiga hari," katanya.     

Kunjungan itu, lanjut Menlu al Maliki, akan membantu perekonomian warga Palestina yang berada di Yerusalem.     

Itu akan menggerakkan ekonomi mereka, dan menjadi bentuk dari solidaritas. Itu akan menguatkan Palestina untuk melawan tekanan yang ada di Yerusalem,¿ katanya.      

Al Maliki memberikan kuliah umum di hadapan akademisi dan mahasiswa Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, yang bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia.     

Acara tersebut merupakan bagian dari Pekan Solidaritas untuk Palestina yang digelar di Bandung dan Jakarta.     

Kemenlu menggelar Pekan Solidaritas untuk Palestina sebagai bentuk dukungan yang konsisten dari Pemerintah Indonesia untuk perjuangan Palestina.     

Rangkaian Pekan Solidaritas Untuk Palestina telah dimulai di Bandung dengan meresmikan Palestine Walk, dilanjutkan dengan jalan santai untuk perdamaian dan kemanusiaan serta rangkaian pertemuan dengan Presiden RI dan DPR.