Bieber Rajai Tangga Lagu Amerika

id justin bieber, artis, amerika, lagu

Bieber Rajai Tangga Lagu Amerika

Justin Bieber, saat tampil di Hallenstadion, Zurich, 8 April 2012. (REUTERS/Christian Hartmann)

Jakarta (antarasulteng.com) - Bintang pop asal Kanada, Justin Bieber, menjadi artis termuda yang lima albumnya merajai tangga lagu Amerika Serikat pada Rabu (6/2), saat album terbarunya "Believe Acoustic" memulai debut di puncak tangga lagu Billboard 200.

"Believe Acoustic" berisi versi akustik lagu-lagu dalam album keempat Bieber yang menduduki peringkat satu, "Believe", yang dirilis bulan Juni tahun lalu serta tiga lagu baru yang menurut Nielsen SoundScan sudah terjual 211 ribu kopi pada pekan pertama.

Album berisi 11 lagu tersebut juga berada di puncak peringkat lagu terbanyak yang diunduh melalui iTunes di 63 negara dan menjadi topik hangat di media sosial saat sekitar 34 juta pengikut Twitter Bieber berebut membeli rekaman barunya setelah rilis.

Bieber, yang bulan Maret mendatang akan berusia 19 tahun, termasuk satu dari sembilan artis yang albumnya menjadi album nomor satu di peringkat lagu selama empat tahun berturut-turut dalam sejarah Billboard, demikian laporan Reuters. (Ant/Rtr)