Satu Korban Tenggelam Di Sinjai ditemukan

id Satu Korban Tenggelam Di Sinjai Dievakuasi

Tim SAR gabungan evakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Wae Pella, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (6/6/2019). (ANTARA FOTO/HO/Polda Sulsel)

Informasi kami perbaharui terus untuk kami laporkan kepada pimpinan dan pencaharian anggota SAR di lapangan sudah membuahkan hasil dengan ditemukannya satu korban tenggelam
Makassar (ANTARA) - Tim pencari dan penyelamat (Search and Rescue/SAR) gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi salah seorang korban tenggelam di Sungai Wae Pellae, Kabupaten Sinjau, Sulawesi Selatan pada Kamis (6/6).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi Sabtu, mengatakan regu SAR berhasil menemukan jasad korban tenggelam di Sungai Wae Pellae, Kabupaten Sinjai.

"Informasi kami perbaharui terus untuk kami laporkan kepada pimpinan dan pencaharian anggota SAR di lapangan sudah membuahkan hasil dengan ditemukannya satu korban tenggelam," ujarnya.

Korban tenggelam yang ditemukan berhasil diidentifikasi yakni Tasbih bin Taherong (30) warga Dusun Pao, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Dia mengatakan pencarian korban dilakukan oleh gabungan tim SAR baik SAR Brimob Polda Sulsel, Basarnas, badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, maupun masyarakat umum khususnya di sekitar lokasi kejadian.

Kombes Dicky mengungkapkan peristiwa terjadi ketika warga memanfaatkan waktu libur lebaran atau sehari setelah lebaran untuk pergi rekreasi dan berwisata.

Dua orang warga Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur kemudian dikabarkan tenggelam di wisata Wae Pellae yang terletak di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (6/6).

Keduanya masing-masing diketahui bernama Tasbih (30) dan Rangga (17). Mereka diduga terseret arus sungai saat berenang dan tenggelam di lokasi wisata tersebut sekitar pukul 14.00 WITA.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu kemudian melaporkan ke polsek setempat dan selanjutnya berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk dilakukan pencarian.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar