Honda edukasi cara berkendara aman kepada mahasiswa Akper BK Palu

id Honda,Palu,Kota Palu

Honda edukasi cara berkendara aman kepada mahasiswa Akper BK Palu

Sejumlah mahasiswa Akper BK Palu menerima helem SNI dari Panitia Safety Riding Honda CV. Anugerah Perdana Palu usai kegiatan di Akper BK Palu, Rabu (21/8). (Humas CV. Anugerah Perdana Palu)

Setelah memberikan materi Safety Riding, para peserta melakukan praktik di lapangan. Mereka diberi kesempatan untuk langsung mengaplikasikan materi yang sudah dijelaskan
Paly (ANTARA) - ADVETORIAL - Sebagai produsen sepeda motor nomor satu di tanah air, Honda tidak hanya memproduksi dan menjual motor tetapi juga peduli dengan keselamatan pengendara di jalan raya.

Karena itu dalam lawatannya kali ini, Honda CV. Anugerah Perdana kembali menggelar kegiatan edukasi Safety Riding di Akademi Keperawatan Bala Keselamatan Palu, Rabu (21/8). 

Kegiatan yang bertemakan Praja Muda #cari_aman ini kembali bekerjasama dengan Tim Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Palu.

"Dihadiri mahasiswa Akper BK Palu yang juga peserta dalam kegiatan ini," kata PIC Safety Riding CV. Anugerah Perdana Yusman Pradiptha, di Palu, Jumat.

Ia menjelaskan Safety Riding adalah usaha meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan saat berkendara demi terciptanya suatu kondisi saat berada pada titik-titik yang membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitarnya serta memahamkan cara pencegahan dan penanggulangannya.

"Saat kita berkendara maka harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan baik bagi diri sendiri maupun orang lain," ucapnya.

Adapun perlengkapan Safety Riding yang wajib digunakan sehari-hari sebelum mulai berkendara, lanjutnya, yaitu helem berlogo Standar Nasional Indonesia (SNI), jaket, celana panjang, sepatu, sarung tangan, pelindung lutut dan juga berdoa.

"Setelah memberikan materi Safety Riding, para peserta melakukan praktik di lapangan. Mereka diberi kesempatan untuk langsung mengaplikasikan materi yang sudah dijelaskan," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut panitia penyelenggara juga membagikan beberapa tips aman saat berkendara, mulai dari mendemokan cara berkendara yang baik dan benar.

Adapun sepeda motor Honda yang digunakan untuk uji berkendara yaitu jenis Vario dan Genio.

Di akhir acara panitia memberikan berbagai souvenir Safety Riding dan helm SNI kepada  peserta.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar