Naskah IPA UN SMP Sudah Tiba Di Palu

id un, unas

Naskah IPA UN SMP Sudah Tiba Di Palu

Ilustrasi (antaranews)

...semua naskah UN sudah didistribusikan ke semua subrayon yang ada.
Palu, (antarasulteng.com) - Naskah mata pelajaran IPA untuk Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP sudah tiba di Kota Palu, sekitar pukul 16.00 WITA.

Ketua Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) Kota Palu, Arsid Nurdin, Senin mengatakan semua naskah UN sudah didistribusikan ke semua subrayon yang ada.

Semua naskah UN SLTP di Palu, kata Arsid yang juga Kepala SMP Negeri 2 Palu itu, disimpan di masing-masing subrayon dengan penjagaan dan pengamanan ketat oleh pihak berwajib.

"Soal keamanan naskah tidak perlu dikhawatirkan karena 1x24 jam dijaga ketat aparat kepolisian," katanya.

Dengan tibanya naskah UN IPA, katanya, berarti tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.

Arsid juga mengatakan hari pertama UN SMP di Kota Palu berjalan lancar dan aman.

"Tidak ada sekolah penyelenggara yang kekurangan soal," katanya.

Naskah UN bidang studi Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama cukup sehingga tidak ada peserta yang terlambat mendapatkan soal.

UN tingkat SLTP di Palu akan berlangsung empat hari dari 22-25 April 2013. Hari kedua UN yang akan berlangsung pada Selasa (23/4) mengujikan mata pelajaran Bahasa Inggris.

MKKS dalam menghadapi UN telah melaksanakan berbagai program yang diharapkan mampu meningkatkan prosentase kelulusan pada UN tahun ajaran 2012/2013.

Program dimaksud antara lain melakukan uji coba (try out) secara menyeluruh semua SMP/MTs dan SMPLB di wilayah Kota Palu.

Juga di setiap sekolah melaksanakan uji coba soal UN sendiri dan menambah jam belajar.(SKD)