Gubernur Sulteng kukuhkan Pengurus Forikan Sulawesi Tengah masa bakti 2020-2023

id Forikan,Forikan Sulteng,Sulteng,Sandi

Gubernur Sulteng kukuhkan Pengurus Forikan Sulawesi Tengah masa bakti 2020-2023

Ketua Umum Forikan Sulteng masa bakti 2020-2023, Zalzulmida A. Djanggola menandatangani berita acara pengukuhan pengurus Forikan Sulteng masa bakti 2020-2023 disaksikan Sekdaprov Sulteng, Moh. Hidayat Lamakarate (kiri) usai mengukuhkan pengurus Forikan Sulteng 2020-2023 di gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Rabu (20/11). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Saya berharap para pengurus dapat mengambil peranGerakan makan ikan ini untuk mencegah dan mengatasi stunting bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi masalah stunting.
Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Moh. Hidayat Lamakarate, Rabu mengukuhkan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sulteng masa bakti 2020-2023.

Dalam keputusannya, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mempercayakan jabatan Ketua Umum Forikan Sulteng kepada Zalzulmida A. Djanggola dan Ketua Harian kepada Arif Latjuba yang juga menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng.

"Saya berharap Forikan Sulteng menjadi lembaga inspirator, kreator dan motivator terhadap gerakan kampanye gemar makan ikan,"pesannya usai mengukuhkan pengurus Forikan Sulteng.

Agar tujuan tersebut tercapai ia meminta pengurus Forikan Sulteng agar dapat melahirkan inovasi-inovasi dan kreatifitas baru untuk mendorong naiknya konsumsi ikan oleh masyarakat di Sulteng.

"Secara khusus di kalangan anak-anak kita yang masih memerlukan asupan protein dalam masa pertumbuhannya. Komposisi kepengurusan Forikan Sulteng masa bakti 2020-2023 menurut saya sudah cukup melibatkan stakeholder terkait,"ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Forikan Sulteng yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng, Zalzulmida A. Djanggola meminta perwakilan stakeholder terkait yang tergabung dalam kepengurusan Forikan Sulteng agar dapat berperan dalam merumuskan program-program, utamanya yang mengarah pada peningkatan konsumsi ikan untuk mencegah dan mengatasi stunting.

"Saya berharap para pengurus dapat mengambil peranGerakan makan ikan ini untuk mencegah dan mengatasi stunting bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi masalah stunting.
Hal tersebut didasari tingginya angka stunting di Sulteng,"ujarnya

Ia menyatakan salah satu upaya menanggulangi masalah stunting dengan meningkatkan konsumsi ikan. Sebab dengan meningkatkan konsumsi ikan tumbuh kembang anak akan baik.

"Saya juga menghimbau pengurus Forikan kabupaten dan kota se Sulteng agar segera merevitalisasi kelembagaan Forikan di wilayah kerja masing-masing dan segera menyusun program dan kegiatan yang melibatkan stakeholders terkait sehingga kita bekerja bersama-sama,"ucapnya.

Baca juga: Gerakan makan ikan dapat atasi permasalahan stunting di Sulteng
Baca juga: Forikan Minta Peran Pemda Kampanyekan Gemar Ikan