Dukung pemberantas narkoba jajaran Korem 132/Tadulako tes urin

id TNI, tes, urine

Dukung pemberantas narkoba jajaran Korem 132/Tadulako tes urin

Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, foto bersama dalam sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), yang digelar Korem 132/Tadulako bersama BNNP Provinsi Sulteng, di Makorem, di Palu, Rabu (27/11).(ANTARA/HO-Penrem)

Palu (ANTARA) - Mendukung upaya pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba, prajurit TNI AD jajaran Korem 132/Tadulako, di Palu, Sulawesi Tengah, tes urine.

"Arahan pimpinan TNI bagi anggota yang terlibat narkoba, pengedar, pengguna dan pemilik konsekwensinya dipecat," kata Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, dalam sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang digelar BNNP Provinsi Sulteng bersama Korem 132/Tadulako, di Makorem, di Palu, Rabu.

Danrem mengatakan, dirinya juga telah perintahkan tim intelijen untuk terus memantau dan melakukan upaya pendeteksi dan pencegahan secara dini terhadap peredaran narkoba terutama di lingkungan militer. 

"Apabila ditemukan indikasi, anggota yang terlibat narkoba segera tangkap dan proses dari pada menghancurkan prajurit yang lainnya," tegasnya.

TNI kata Danrem, berkomitmen dalam memerangi peredaran narkoba, karena narkoba merupakan ancaman kejahatan yang dapat menghancurkan bangsa. 

Alasannya kata dia, narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam dunia dan bisa dipakai sebagai salah satu senjata untuk melemahkan kekuatan bangsa.

"Untuk itu harus ditangani secara komprehensif," ujarnya.

Kabid Brantas BNNP Provinsi Sulteng, AKBP Baharuddin SE, M.Si, mengatakan permasalahan yang dilakukan dalam peredaran gelap narkoba saat ini sudah semakin rumit.

Karena persoalan narkoba adalah masalah yang krusial di Indonesia, dan sebagian besar pengguna narkoba adalah pemuda, tidak terkecuali kalangan pelajar.

"Sehingga membutuhkan penanganan cepat dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya," katanya.

Hadir dalam kegiatan P4GN ini, para Kasi dan Pasi Korem 132/Tadulako dan sejumlah anggota prajurit TNI AD jajaran Korem 132/Tadulako.

Usai penyuluhan P4GN, dilanjutkan dengan tes urine terhadap prajurit Korem 132/Tadulako.

Setelah melalui pemeriksaan oleh tim kesehatan yang dipimpin Kasi Intel Mayor Arh Andy Setyo didampingi anggota provost TNI AD, menyatakan semua hasil pemeriksaan tes urine negatif.***
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar