Balotelli Ancam Tinggalkan Lapangan Jika Dapat Pelecehan Rasial

id mario bolatelli

Balotelli Ancam Tinggalkan Lapangan Jika Dapat Pelecehan Rasial

Mario Bolatelli (REUTERS / Tony Gentile)

Jika itu terjadi sekali lagi, saya akan meninggalkan lapangan, sebab hal itu begitu bodoh
Berne (antarasulteng.com) - Mario Balotelli akan meninggalkan lapangan jika pada lain waktu ia mendapat pelecehan rasial dari penonton, kata penyerang AC Milan dan Italia ini pada Rabu.

Balotelli berkata pada wawancara dengan CNN bahwa dirinya hampir meninggalkan pertandingan setelah mendapat ejekan dari para pendukung AS Roma yang berstatus tim tamu di San Siro pada Minggu, lapor Reuters.

"Jika itu terjadi sekali lagi, saya akan meninggalkan lapangan, sebab hal itu begitu bodoh," ucapnya.

"Saya ingin meninggalkan lapangan pada Minggu, namun mereka akan berpikir bahwa saya ingin pergi karena kemungkinan kami memiliki kesulitan dengan pertandingan itu..."

Milan mengakhiri pertandingan itu dengan sepuluh pemain dan laga itu sendiri berakhir dengan skor 0-0.

"Saya berkata lebih baik kami bermain dan kemudian kami berbicara, namun jika itu bukan untuk alasan ini saya akan meninggalkan lapangan," tambah Balotelli.

Pertandingan Minggu dihentikan selama dua menit oleh wasit ketika ofisial memeluberikan peringatan melalui pengeras suara, agar para pendukung berhenti melakukan pelecehan. Roma didenda 50.000 euro atas insiden itu pada Senin.

Balotelli berkata bahwa insiden itu telah mengubah cara dirinya berpikir. "Saya selalu berkata bahwa jika itu terjadi di stadion, saya akan bersikap sebagaimana jika seseorang telah melakukan sesuatu dan bahwa saya tidak peduli, namun sekarang saya pikir saya telah sedikit berubah pikiran."(SKD)

Penerjemah : A.R.A. Adipati