TNI bagikan buku tulis kepada pelajar di wilayah perbatasan RI-PNG

id bagi buku,perbatasan ri-png

TNI bagikan buku tulis kepada pelajar di wilayah perbatasan RI-PNG

Yonif Raider 300/BJW, personel dari Pos Waris berpose bersama pelajar di SD YPPK Kampung Kalifam, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (3/2/2020). ANTARA /HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW, Pos Waris membagikan buku tulis kepada pelajar di SD YPPK Kampung Kalifam, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan pembagian buku dipimpin Serda Angga Satriadi beserta empat orang anggota Pos Waris, kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Senin malam.

Disela-sela kegiatan tersebut, Serda Angga mengatakan pembagian buku itu diharapkan pelajar yang berada didaerah perbatasan Papua tetap semangat dalam menjalani aktifitas di sekolahnya dengan didukung buku tulis untuk mencatat setiap materi yang diberikan oleh guru disekolah.

“Pendidikan merupakan suatu kepentingan yang sangat utama bagi setiap anak yang ada dimana saja, tidak menutup kemungkinan bahwa siswa/i yang berada di perbatasan juga penting untuk mendapat pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA,” ucapnya.

Dengan melihat kondisi di daerah perbatasan yang masih banyak kekurangan dan keterbatasan, kata dia, maka Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/BJW berupaya membantu masyarakat Papua di bidang pendidikan.

"TNI hadir di perbatasan bukan saja menjaga kedaulatan bangsa dan negara, tapi bisa menjadi manfaat bagi warga setempat, salah satunya melihat apa yang bisa dilakukan, termasuk memberikan buku tulis kepada pelajar untuk meningkatkan motivasi belajar," katanya.