PKS siapkan tiga kader bakal calon alternatif di Pilkada Kota Palu

id Pks, pilkada palu

PKS  siapkan tiga kader bakal calon alternatif di Pilkada Kota Palu

Partai PKS (kpu)

Palu (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tengah mempersiapkan tiga kadernya sebagai bakal calon alternatif pada pemilihan kepala daerah wali kota dan wakil wali kota Palu, Sulawesi Tengah tahun 2020.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tengah Rusman Ramli di Palu, Minggu mengatakan pihaknya saat ini masih membangun komunikasi dengan para bakal calon dan partai politik lainnya untuk digandeng dengan kader-kader yang telah dipersiapkan sebagai calon alternatif.

"Dari tiga kader yang di dorong dua diantaranya dipersiapkan sebagai bakal calon wali kota dan satu lagi disiapkan untuk bakal calon wakil wali kota," ungkap Rusman yang juga anggota DPRD Kota Palu.

Tiga kader PKS itu yakni Akbar Zulfakar, Muhammad Wahyuddin dan Rizal. Internal partai PKS saat ini masih dalam tahap proses survei terhadap tiga figur tersebut termasuk penjajakan kepada para bakal calon.

Dikemukakannya, PKS belum menentukan koalisi partai dan saat ini mereka sangat membuka diri bagi partai-partai lain ikut bergabung dan berjuang bersama termasuk petahana.

"Sampai hari ini petahana belum menentukan sikap berlabuh di partai mana dan berpasangan dengan siapa. Sesungguhnya PKS sangat terbuka dengan semua tokoh-tokoh untuk kemudian kami coba usulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sebab menentukan sikap adalah DPP," kata dia menambahkan

Komunikasi intens yang di bangun selama ini dengan semua bakal calon dan Parpol baru bisa mendapat gambaran pada Maret mendatang, bakal calon lain menyampaikan ke internalnya hasil survei baru dapat diketahui pada akhir Februari nanti.

Berbeda dengan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, justru PKS belum menentukan sikap mengusung kadernya atau tidak sebab saat ini masih dalam proses komunikasi politik dengan sejumlah parpol dan semua kandidat.

Saat ini sejumlah nama-nama tokoh sudah mulai menghiasi panggung politik pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, bahkan diantarannya sudah ada yang melangkah memilih pasangannya, sebut saja Rusdy Mastura mantan Wali Kota Palu dua periode yang di usung Partai NasDem berpasangan dengan Ma'mun Amir mantan Bupati Banggai.

"Semua masih dalam proses, kita masih menunggu hasil selanjutnya seperti apa ke depan," katanya.