Penyintas kebakaran Tolitoli dapat bantuan dari NasDem

id NasDem,Nilam Sari Lawira,DPRD Sulteng

Penyintas kebakaran Tolitoli dapat bantuan dari NasDem

Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira sekaligus Anggota Fraksi NasDem bersama bakal calon Gubernur dan Wakil gubernur Sulteng Rusdi-Ma'mun meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 385 rumah warga di Kelurahan Sidoarjo, Kabupaten Tolitoli, Selasa (18/2/2020). ANTARA/Muhammad Hajiji

Saya meminta, agar dapur umum tetap dibuka dan terus berkoordinasi jika ada masalah di lapangan, walaupun masa tanggap telah berakhir
Palu (ANTARA) - Penyintas kebakaran di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah mendapat bantuan kemanusiaan dari Fraksi NasDem DPRD Sulteng, Selasa (18/2).

"Saya meminta, agar dapur umum tetap dibuka dan terus berkoordinasi jika ada masalah di lapangan, walaupun masa tanggap telah berakhir," kata Anggota Fraksi NasDem DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira yang sekaligus sebagai Ketua DPRD Sulteng di Palu, Selasa (18/2).

Nilam Sari yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusdi-Ma'mun bersama kandidat tersebut dan simpatisan serta pengurus Partai NasDem mengunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan 300 lebih rumah warga kelurahan itu.

Di kelurahan tersebut, mereka juga bertemu dengan para korban yang saat ini mengungsi di ruang tunggu Pelabuhan Tolitoli Kelurahan Sidoarjo.

Nilam meminta kepada seluruh kader Partai NasDem untuk membantu meringankan beban penyintas kebakaran.

"Para penyintas bencana yang saat ini tidak memiliki tempat tinggal, harus segera dibantu, dicarikan solusinya agar mereka segera memiliki tempat tinggal," ujarnya.

Dia menegaskan petugas dapur umum untuk selalu melayani para penyintas kebakaran tersebut.

Partai NasDem membangun satu dapur umum untuk penyintas kebakaran di Kelurahan Sidoarjo dan menyerahkan ratusan paket sembako.

"Saya bisa memahami apa yang telah menimpa saudara-saudaraku di sini. Saat ini kita harus bersabar, ini cobaan yang berat. Bantuan ini adalah untuk mengurangi beban saudaraku dari Partai Nasdem," katat dia.

Sebelumnya, Pemkab Tolitoli menyebut sekitar 1.500 jiwa yang menghuni 385 rumah terdampak kebakaran. Mereka mengungsi dan belum memiliki tempat tinggal, setelah api melalap habis rumah mereka pada Minggu (2/2) malam.
Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira sekaligus Anggota Fraksi NasDem bersama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusdi-Ma'mun memberikan sembako kepada penyintas kebakaran 385 rumah warga di Kelurahan Sidoarjo, Kabupaten Tolitoli, Selasa (18/2/2020). ANTARA/Muhammad Hajiji
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar