Sehari sebelum ulang tahun, Bupati Morut Aptripel Tumimomor 'dipanggil' Tuhan

id morut

Sehari sebelum ulang tahun, Bupati Morut Aptripel Tumimomor 'dipanggil' Tuhan

Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT (ANTARA/Rolex Malaha)

Palu (ANTARA) - Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Ir Aptripel Tumimomor, MT meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (2/4) malam setelah dirawat dua hari di rumah sakit tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari Pemda Morut mengenai berita duka ini, namun Karo Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Haris Kariming di Palu membenarkan khabar dukacita itu.

Menurut Kabag Humas Morut Heri Pinontoan dalam penjelasannya di facebook Pemkab Morut Kamis (2/4) petang, almarhum sebelumnya mendapat perawatan di RSU Kolonodale, ibu kota Kabupaten Morut, karena gangguan kesehatan namun kemudian dirujuk ke Makassar pada Rabu (1/4) untuk mendapat perawatan lanjutan.

"Di RSU Kolonodale, beliau telah menjalani pemeriksaan cepat (rapid test terkait virus corona) namun hasilnya negatif," ujarnya dan menambahkan bahwa hari ini, Kamis (2/4), almarhum juga sudah menjalani pemeriksaan swab di Makassar namun belum diketahui hasilnya.

Ir Aptripel Tumimomor yang berprofesi pengusaha itu terpilih menjadi bupati definitif hasil pilkada pertama di Kabupaten Morut pada Pebruari 2016, dan sedang mempersiapkan diri mengikuti pilkada serentak 2020.

Almarhum Ipe, panggilan akrab Aptripel, lahir di Kolonodale 3 April 1966. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Sampai akhir hayatnya, Ipe juga masih tercatat sebagai dosen UKIP (Universitas Kristen Indonesia Petra) Makassar.