NasDem bagikan 70 ribu masker untuk cegah corona di 13 daerah Sulteng

id NasDem,NasDem Sulteng,Corona,Masker,Apd

NasDem  bagikan 70 ribu masker untuk cegah corona di 13 daerah Sulteng

NasDem di Sulawesi Tengah membagikan APD berupa masker kepada masyarakat di dua belas kabupaten dan satu kota se-Sulteng. (ANTARA/HO/Humas DPW NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah, membagikan 70 ribu masker di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng, sebagai upaya minimalisasi penyebaran virus corona jenis baru.

"Pembagian masker ini berlangsung serentak hari ini, dengan jumlah 70 ribu masker di 13 daerah se-Sulawesi Tengah," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu malam.

Kegiatan itu, kata Hamdin, merupakan rangkaian kegiatan NasDem Sulteng di bulan Ramadhan bertajuk "beramal melawan COVID-19".

Kegiatan itu dimotori langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad M Ali.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Morowali, Gafar Hilal mengemukakan pembagian masker berlangsung di sejumlah pasar dan tempat keramaian di wilayah tersebut.

"Pagi tadi, kami sudah membagikan masker di Pasar Desa Solonsa Kecamatan Wita Ponda, Pasar Desa Bahomante Kecamatan Bungku Tengah, Pasar Bungku Kota Kecamatan Bungku Tengah, Pasar Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur, Pasar Desa Keurea Kecamatan Bahodopi," urai Gafar Hilal.

Lebih lanjut, kata Gafar, selain di lima pasar tersebut, NasDem Morowali juga berbagi masker di Jalan Trans Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat dan di Kompleks Perkantoran Bupati Morowali dan di Pasar Bente.

Kemudian, di Kabupaten Sigi, Partai Nasdem setempat membagikan masker di Pasar Maranatha dan di Desa Kalukubula.

Di Kabupaten Donggala, pembagian masker berlangsung di Kecamatan Dampelas dan Sirenja, bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem kecamatan setempat. Selain Masker, mereka juga berbagi takjil buka puasa.

Sementara di Kota Palu, pembagian masker berlangsung di Kecamatan Palu Barat dan Mantikulore. Sedangkan di Kabupaten Poso dan Kabupaten Buol, sebelum berbagi masker, Partai Nesdem setempat terlebih dahulu menyerahkan bantuan APD berupa baju hazmat kepada tenaga medis di pagi hari.

Di Kabupaten Tojo Una-Una, selain berbagi masker, Nasdem setempat juga berbagi takjil buka puasa. Pembagian masker kepada masyarakat juga dibagikan oleh NasDem Kabupaten Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Toli-Toli dan Morowali Utara.

"Terhitung sejak hari ke tiga Ramadhan hingga hari ini, Partai Nasdem Sulawesi Tengah terus melakukan giat sosial, utamanya dalam melawan penyebaran COVID-19 di Sulawesi Tengah," ujar Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud.
NasDem di Sulawesi Tengah membagikan APD berupa masker kepada masyarakat di dua belas kabupaten dan satu kota se-Sulteng. (ANTARA/HO/Humas DPW NasDem Sulteng)