Arema Ladeni Hamburg SV Jerman

id arema

Arema (antara)

Kami harus menyiapkan tim dengan matang, sebab yang kami hadapi nanti bukan tim ringan
Malang, (antarasulteng.com) - Menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia 2014, Arema Cronus Indonesia akan mengawali pertandingan dengan meladeni tim asal Jerman, Hamburg SV dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (6/1).

Pelatih Arema Cronus Indonesia Suharno, Rabu, mengakui meski bertitel pertandingan persahabatan (uji coba), bagi Arema merupakan laga terberat sepanjang pertandingan pramusim yang telah diikutinya.
"Kami harus bekerja keras, namun kami juga bersyukur karena laga uji coba itu nanti sekaligus sebagai upaya untuk menguji ketahanan fisik para pemain setelah melakoni dua kompetisi pramusim yang cukup berat dan tidak ada waktu libur," kata Suharno.

Ia mengakui laga uji coba menjamu tim asal Jerman yang diperkuat oleh pemain Timnas Belanda Rafael Van Der Vaart itu sudah menjadi agenda dari manajemen, sehingga anak asuhnya harus selalu siap tempur, meski masih belum menikmati libur panjang usai menggondol Trofeo Persija dan Piala Gubernur 2013.

Menurut dia, usai meraih gelar ketiganya selama pramusim tersebut, anak asuhnya hanya diberi waktu libur dua hari. Padahal, seharusnya dibutuhkan minimal selama tiga sampai empat hari untuk memulihkan kondisi fisik pemain.

         Karena laga menjamu Hamburg SV sangat mepet, tim pelatih hanya memberi jatah libur pemain selama dua hari dan Kamis (2/1) pemain sudah memulai latihan rutin kembali untuk mematangkan persiapan laga uji coba menghadapi Hamburg SV dan Inter Island Cup (IIC)  yang digelar mulai 10 Januari mendatang.

Suharno mengakui Hamburg SV bukan tim yang ringan, bahkan menjadi salah satu kontestan liga teratas di Jerman, yakni Bundesliga. Apalagi, tim tersebut juga ditangani oleh pelatih yang sudah malang melintang sebagai pemain Timnas Belanda, yakni Bert van Marwijk.

"Kami harus menyiapkan tim dengan matang, sebab yang kami hadapi nanti bukan tim ringan. Tidak hanya taktik dan strategi saja yang harus disiapkan dengan matang, tapi juga fisik serta mental pemain," ujarnya.

Dalam kompetisi pramusim Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Arema telah mempersembahkan tiga gelar juara, yakni Piala Menpora, Piala Gubernur Jatim 2013 dan Trofeo Persija Jakarta. Sementara pada kompetisi resmi LSI 2013, Arema menduduki posisi "runner up" atau satu strip di bawah Per sipura Jayapura yang menjadi kampiun LSI 2013.(skd)
       

Pewarta :
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar