Polda Sulteng salurkan sembako dalam rangka hari Bhayangkara

id Polda, bagi, sembako,Bhayangkara

Polda Sulteng salurkan sembako dalam rangka hari Bhayangkara

Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg. Pallabi, didampingi Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal melepas  kendaraan pengangkut paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kota Palu, Jumat (26/6/2020) sore.(ANTARA/HO-Humas Polda).

Mengingat dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi COVID-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia
Palu (ANTARA) - Polda Sulteng dan jajaran menyalurkan sekitar 3.325 paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19 dalam rangka bakti sosial serentak Polri memperingati hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini, Jumat sore.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal, di Palu, membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

“Mengingat dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi COVID-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia,” katanya.

Olehnya, Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

Saat ini dampak yang perlu diantisipasi akibat pandemi ini adalah, dampak sosial, ekonomi maupun keamanan. 

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi COVID-19,” katanya.

Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini, Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda, selaku ketua seksi bakti sosial Hari Bhayangkara Polda Sulteng dalam laporannya menjelaskan Polda Sulteng hari ini membagikan 1000 paket sembako dan Polres jajaran membagikan paket sembako dengan total 2.325.

Ia mengatakan selain pembagian paket sembako, Polda Sulteng dan jajaran juga melaksanakan rapid test di beberapa tempat berjumlah 2.936 orang, donor darah yang diikuti oleh 1.079 orang.

“Pembagian Handsnitizer sebanyak 1.729 buah, APD sebanyak 960 Pcs, masker sebanyak 5.875, pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM gratis yang lahir 1 Juli sebanyak 50,” jelasnya.

Lanjut Winisuda,  pembagian beras sebanyak 145.000 kilogram, bedah rumah sebanyak dua unit, kerja bakti sebanyak 53 lokasi; penyemprotas disinfektan sebanyak 54 lokasi dan pengobatan gratis sebanyak 300 orang. 

Dirlantas Polda Sulteg ini katakan, sasaran pembagian sembako adalah orang tidak mampu, buruh, karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI Polri, tenaga medis, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Acara diakhiri dengan pelepasan  kendaraan pengangkut 1000 paket sembako oleh Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg. Pallabi, didampingi Kapolda Sulteng dan unsur forkopimda.

Turut hadir dalam acara pelepasan distribusi sembako adalah Wakil Gubernur Sulteng, Wakil Ketua DPRD Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Danlanal Palu, Kajati Sulteng, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Kepala BIN Sulteng dan seluruh pejabat utama Polda Sulteng.

Baca juga: Polres Touna manfaatkan Hari Bhayangkara silaturahim dengan masyarakat
Baca juga: Polres Morut donor darah HUT Bhayangkara ke-74
Baca juga: Polda Sulteng gelar lima agenda rayakan HUT Bhayangkara ke-74
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar