Pasangan Hidayat-Barto dorong pertumbuhan UMKM di Sulteng

id Hidayat-barto, hebat, pilkada sulteng

Pasangan Hidayat-Barto dorong pertumbuhan UMKM di Sulteng

Pasangan Mohamad Hidayat L-Bartolomeus Tandigala disambut dengan adat tradisi saat mereka menghadiri kegiatan deklarasi koalisi di Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (12/9/2020). ANTARA/HO/Arif Budiman

Kami berupaya melahirkan1.000 UMKM
Parigi (ANTARA) - Pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat L-Bartolomeus Tandigala mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi sebagai salah satu program prioritas.

"Kami berupaya melahirkan1.000 UMKM, dan jika satu UMKM mempekerjakan 10 orang, maka kita bisa menyerap sekitar 10.000 tenaga kerja, itu baru berbicara satu sektor," kata Hidayat saat menggelar deklarasi koalisi di Parigi, kabupaten Parigi Moutong, Sabtu.

Pasangan Mohamad Hidayat-Bartolomeus Tandigala (HEBAT) merupakan salah satu pasangan bakal calon yang bertarung di pilkada Sulteng periode 2020-2025.

Dia mengaku, dirinya berani terjun ke dunia politik untuk membangun provinsi itu ke arah lebih baik, sekaligus mewakili generasi muda untuk merebut kemenangan pada kontestasi pilkada.

"Seandainya saya hanya mementingkan diri sendiri, saya tidak akan mungkin masuk ke ruang-ruang politik, tetapi ego itu saya kesampingkan, karena saya memiliki tekad untuk memperjuangkan kepentingan rakyat," tutur Hidayat yang juga mantan Sekretaris daerah Sulteng.

Menurut dia, pemberdayaan UMKM menjadi salah satu program yang diusung dalam tema pembangunan ke depan yang dikemas dalam visi-misi.

Dikemukakannya, program memajukan UMKM bukan sesuatu yang berlebihan, ini hal-hal yang mudah dan sederhana dilakukan. 

Guna meraih dukungan dan simpati masyarakat, pasangan tersebut terus melakukan konsolidasi dan membangun koalisi ke seluruh wilayah di provinsi itu, tidak terkecuali Parigi Moutong.

"Parigi Moutong Insya Allah akan menjadi bagian dari basis kami pada kontestasi ini. Oleh karena itu kami memohon doa dan restu serta dukungan masyarakat agar kami bisa menang di pilkada ini," ucap Hidayat.

Pada pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulteng hanya diikuti dua pasang calon, yakni pasangan Mohamad Hidayat-Bartolomeus Tandigala yang mendapat dukungan dari tujuh partai politik, yang mana didalamnya dua partai pengusung Gerindra dan PDI-Perjuangan. Sementara pasangan lainnya yakni Rusdi Mastura-Ma'mu Amir yang mendapat dukungan dari 11 partai politik.