Pemkab Sigi bantu pengembangan air minum dalam kemasan Sigita

id Pemkab Sigi,Bupati Sigi,Air Minum Dalam Kemasan Sigi,Mohammad Irwan Lapatta

Pemkab Sigi  bantu pengembangan air minum dalam kemasan Sigita

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta meninjau proses pembuatan air minum dalam kemasan bermerek "Sigita". (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, membantu pengembangan air minum dalam kemasan dengan merek “Sigita”, yang digagas oleh masyarakat di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat.

“Sebagai warga masyarakat Kabupaten Sigi, air minum dalam kemasan ini tentunya harus kita dukung dan berikan dorongan semangat,” ucap Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta, di Sigi, Minggu.

Air minum dalam kemasan bermerek “Sigita” digagas oleh warga Desa Kaleke, Aries Singi, untuk pemberdayaan masyarakat.

Mohammad Irwan Lapatta mengemukakan bahwa, usaha air minum dalam kemasan itu, tentu sangat membantu pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Apalagi, sebut dia, di tengah adanya pandemi virus corona jenis baru (COVID-19), yang berdampak langsung terhadap pendapatan masyarakat, maka usaha-usaha UKM menjadi salah satu dalam menjaga daya beli masyarakat.

Selain itu, air minum dalam kemasan Sigita, bisa berperan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air minum yang bersih dan sehat.

“Ini bisa memberikan manfaat dan juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah, serta dapat berkontribusi dalam rangka menyediakan kebutuhan dasar masyarakat,” sebut Irwan Lapatta.

Usaha tersebut, menurut Bupati, bisa berjalan dan tumbuh bersaing dengan usaha-usaha lain, bila dibantu oleh semua pihak.

“Ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa dorongan dan bantuan dari kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Sigi.,” sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Sigi dan masyarakat dapat mendukung kegiatan -kegiatan yang bernilai positif,” tambahnya.

Bupati mengutarakan, Pemkab Sigi pada prinsipnya akan terus membantu dan mendukung upaya-upaya dan kegiatan masyarakat dalam hal positif.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar