Kepala BNN Poso diisolasi diduga positif COVID-19

id COVID-19 Poso,BNN Poso

Kepala BNN Poso diisolasi diduga positif COVID-19

Salah seorang berjalan di depan Rumah Sakit Umum Daerah Poso, tempat Kepala BNN Poso Kahar Muzakir dirawat inap karena memiliki gejala COVID-19 (Fery Timparosa)

Iya benar, sekarang dia menjalani rawat inap di RSUD Poso. Kalau tidak memiliki gejala, hanya dilakukan isolasi mandiri saja, tapi ini ada gejala COVID-19
Poso (ANTARA) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, AKBP Kahar Muzakkir, yang baru dilantik 5 November 2020 dinyatakan terkonfirmasi postif COVID-19 oleh Gugus Tugas Covid Poso. 

Kahar Muzakir kini menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Poso sejak Jumat (13/11).

Kepala Dinas Kesehatan Poso dr Taufan yang juga sebagai anggota Gugus Tugas COVID-19 Poso mengatakan, sesuai hasil swab yang keluar pada Jumat (13/11), Kahar Muzakir terkonfirmasi positif dengan gejala corona sehingga dirawat inap di ruangan isolasi RSUD Poso.

"Iya benar, sekarang dia menjalani rawat inap di RSUD Poso. Kalau tidak memiliki gejala, hanya dilakukan isolasi mandiri saja, tapi ini ada gejala COVID-19," ujar Taufan, di Poso, Sabtu.

Direktur RSUD Poso, dr Hasmar membenarkan kepala BNN Poso terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan inap di ruangan isolasi mandiri RSUD. 

Dia mengatakan sebelumnya Kahar Muzakir telah menjalani perawatan jalan di RSUD Poso, yang sudah berlangsung sejak beberapa hari sebelum ada hasil swab pada Jumat.

"Sebelumnya dia itu sudah jalan rawat jalan saja, kerena merasa tidak sehat," tutur Hasmar.

Sementara Humas BNN Kabupaten Poso, Hilman tidak mau berkomentar soal hal kepala BNN covid-19. Namun dirinya mengatakan saat ini aktivitas kantor sudah tutup.