Umum - Sulteng Akan Kirim Atlet Di Pon Remaja

id atletik

Umum - Sulteng Akan Kirim Atlet Di Pon Remaja

Ilustrasi (FOTO ANTARA/SYAFRIL ADRIANSYAH)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah dipastikan mengirim sejumlah atlet terbaik ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang dijadwalkan berlangsung di Jawa Timur Desember 2014.

Ketua KONI Sulteng, Anwar Ponulele di Palu, Rabu mengatakan atlet yang akan dikirim terlebih dahulu akan menjalani tahapan seleksi.

Meski mereka memiliki catatan prestasi bagus dalam berbagai kejuaraan, tetapi tetap akan melalui proses penyeleksian yang dilakukan tim khusus.

Ia mengatakan materi seleksi yang diikuti para atlet Sulteng antara lain menyangkut fisik.

Fisik sangat menentukan, sebab jika mereka bertanding dalam kondisi kesehatan tidak mendukung hasilnya pasti tidak akan maksimal.

Karena itu, kata dia, guna memastikan kondisi fisik mereka harus menjalani tes atau seleksi.

Anwar juga meminta tim seleksi untuk melakukan tugasnya dengan profesional supaya atlet yang lolos bisa mengukir prestasi terbaik di PON Remaja.

Di PON Remaja Jatim, Sulteng hanya akan mengikuti 11 dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan. "Cabang-cabang itu diharapkan dapat meraih prestasi," katanya.

Ke-11 cabang olahraga yang akan diikuti atlet Sulteng antara lain atletik, sepak bola, pencak silat, renang, bulutangkis, anggar, tinju, sepak takraw, judo, tenis meja dan tenis lapangan.(skd)