Mamuju tidak beri izin mini market di kecamatan

id Izin mini market

Mamuju tidak beri izin mini market di kecamatan

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, (04/04/2021) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak memberikan izin pendirian mini market atau pasar modern yang beroperasi di wilayah kecamatannya.

"Pemerintah di Mamuju tidak memberikan izin bagi pendirian mini market atau pasar modern di wilayah kecamatan di kabupaten Mamuju," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Minggu sore.

Ia mengatakan, pemerintah di Mamuju menilai mini market seperti Alfa mart dan Alfa midi maupun perusahaan pasar modern lainnya, belum saatnya beroperasi di wilayah kecamatan di Mamuju.

"Pemerintah di Mamuju hanya akan memberikan izin kepada pemilik mini market dan pasar modern tersebut di Kota Mamuju, karena memang sudah layak," katanya.

Menurut dia, kebijakan tidak memberikan izin kepada pemilik mini market atau pasar modern, sesuai dengan keinginan masyarakat pedagang kecil.

"Pedagang kecil di wilayah kecamatan Kabupaten Mamuju mengeluh atas beroperasinya mini market atau pasar modern, yang tentu akan berdampak pada usahanya karena kalah bersaing, sehingga pemerintah melakukan penertiban mini market dan pasar modern," katanya.

Bupati berharap, kebijakan pemerintah di Mamuju ini mesti dipahami semua pihak, sebagai upaya pemerintah berpihak kepada masyarakat kecil yang juga butuh akses berdagang dan menghidupkan ekonominya.

"Pemerintah di Mamuju komitmen berpihak pada pedagang kecil, sehingga kebijakan melindungi pedagang kecil harus dipahami ini yang juga untuk menghidupkan ekonomi masyarakat agar dapat lebih sejahtera," katanya.


 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar