Gubernur Sulteng dorong Bupati Morowali Utara optimalkan vaksinasi COVID-19

id Longki Djanggola,Gubernur Sulteng,Cegah covid ,Morowali utara,Pemprov Sulteng

Gubernur Sulteng dorong Bupati Morowali Utara optimalkan vaksinasi COVID-19

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengambil sumpah dan melantik Yopie Morya Immanuel Patiro sebagai Penjabat Bupati Morowali Utara, di Palu, Rabu (14/4/2021). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Selaku penjabat bupati, saudara juga mengemban tugas-tugas selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Morowali Utara
Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mendorong Penjabat Bupati Morowali Utara Yopie Morya Immanuel Patiro mengoptimalkan vaksinasi COVD-19 guna mengatasi penyebaran virus corona jenis baru itu dan percepatan pemulihan keadaan dari dampak pandemi di daerah setempat.

"Selaku penjabat bupati, saudara juga mengemban tugas-tugas selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Morowali Utara," ucap dia di Palu, Kamis.

Oleh karena itu, Gubernur Longki meminta Yopie Morya Immanuel Patiro memastikan program vaksinasi COVID-19 berjalan sesuai jadwal di daerah itu.

"Perlu dipastikan agar dalam pelaksanaannya tidak menuai hambatan yang berat," ujar dia.

Ia juga meminta Yopie Morya Immanuel Patiro menggencarkan sosialisasi peningkatan displin warga dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19.

"Begitu juga dengan pelaksanaan dan pengawasan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19, semoga dapat dilaksanakan sesuai aturan, untuk mencegah penambahan kasus penularan baru, terutama yang berpotensi timbul dari klaster perjalanan mudik hari raya dan klaster liburan cuti bersama," ujarnya.

Ia meminta semua pihak tidak mudik Lebaran guna mencegah peningkatan kasus COVID-19 dan menjaga kesehatan serta keselamatan bersama.

"Sesuai edaran Presiden dan menteri terkait yang melarang mudik, saya mohon kepada kita semua untuk tunduk dan patuh dengan apa yang sudah ditetapkan pemerintah pusat," katanya.

Longki Djanggola melantik Yopie Morya Immanuel Patiro sebagai Penjabat Bupati Morowali Utara di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Rabu (14/4).

Pelantikan terhadap Yopie Morya Immanuel Patiro dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Sulteng serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Morowali Utara.

Baca juga: Gubernur Sulteng minta Penjabat Bupati Morowali Utara sukseskan PSU