Pemprov Sulteng harap bantuan MPR percepat pembangunan infastruktur

id pemprov sulteng,fadel muhammad,mpr,wagub sulteng,ma'mun amir

Pemprov Sulteng harap bantuan MPR percepat pembangunan infastruktur

Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir (kiri) dan Unsur Pimpinan MPR Fadel Muhammad (kanan). (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengharapkan Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhammad dapat membantu memperjuangkan pembangunan infastruktur Sulteng untuk mempercepat pembangunan ekonomi daerah.

"Kami memohon pimpinan MPR Fadel Muhammad dapat membantu pembangunan infrastruktur di Sulteng," ucap Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir, di Palu, Kamis.

Baca juga: Gubernur minta kepala daerah di Sulteng dampingi warga dapatkan KUR

Fadel Muhammad melakukan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Sulteng selama dua hari yakni 15 - 16 September 2021 di Palu dan Kabupaten Sigi.

Selain itu, Fadel juga bertemu dengan tokoh-tokoh agama untuk menyerap aspirasi tokoh agama, serta bertemu dengan pemerintah daerah untuk membahas pembangunan infastruktur.

Berkaitan dengan infastruktur, Wagub Sulteng Ma'mun Amir berharap unsur pimpinan MPR Fadel Muhammad dapat mendorong kementerian terkait untuk membangun infastruktur di wilayah Sulteng.

"Dukungan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad untuk mendorong kementerian agar memberikan perhatian dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur Sulawesi Tengah," sebut  Ma'mun Amir.

Baca juga: Gubernur Sulteng harap Perusda kembangkan potensi sektor pertambangan

Ma'mun menyebut bahwa Pemprov Sulteng yang saat ini dipimpin oleh Gubernur Rusdy Mastura dan ia sebagai wakilnya, berupaya membangun dengan visi Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju.

Lewat visi itu, prioritas pembangunan yang digenjot yakni pengentasan kemiskinan daerah, pengurangan pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan baru, serta peningkatan dan pembangunan infastruktur.

Amir juga menyampaikan tentang keseriusan dan optimisme Pemprov Sulteng dalam penanganan COVID-19, serta pemulihan ekonomi dampak dari COVId-19.

Kasus COVID-19 di wilayah Sulawesi Tengah saat ini sudah menurun drastis, saat ini hanya dua daerah yang level empat PPKM yakni Kabupaten Poso dan Kota Palu. Selain dari itu semuanya sudah level tiga.
 "Semoga pada evaluasi selanjutnya semua kabupaten dan Kota Palu masuk pada level tiga, dua dan satu," katanya.
Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir (kiri) dan Unsur Pimpinan MPR Fadel Muhammad (kanan). (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)