Luka Modric Menuju Real Madrid

id Modric, Madrid

Luka Modric Menuju Real Madrid

Luka Modric (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta - Real Madrid kian berbunga-bunga memasuki musim kompetisi 2012/13. Satu energi anyar bakal menyuntik kekuatan daya dobrak pasukan asuhan Jose Mourinho itu.

Real Madrid hampir dipastikan mendapatkan gelandang Tottenham Hotspur asal Kroasia Luka Modric.

Klub papan atas Spanyol itu juga dikabarkan akan menggaet Modric dengan banderol kurang dari 40 juta poundsterling, harga yang diminta Tottenham.

Sebelumnya, Mourinho cukup frustrasi ketika klubnya tak kunjung mendapatkan kesepakatan pembelian Modric.

Mourinho membutuhkan Modric secepatnya, sebagai bagian dari persiapan Madrid menghadapi musim baru, seperti dikutip dari www.guardian.co.uk.

Satu tahun lalu, Tottenham bersikeras tidak akan menjual gelandangnya ini, bahkan menolak paket penawaran dari Chelsea yang bernilai 40 juta poundsterling.

Namun Madrid akhirnya berhasil membuka kembali pintu negosiasi dengan Tottenham.

Modric sebenarnya sudah lama ingin melepaskan diri dari Tottenham. Dia berulah, menolak mengikuti tur Tottenham ke Amerika Serikat, memberontak dengan hampir selalu membantah dan memberikan pendapat yang berbeda, hingga akhirnya pelatih Tottenham Andre Villas-Boas mengasingkan Modric dari skuat utama.

Kebuntuan kesepakatan Tottenham dengan Madrid sebenarnya hanya soal harga. Petingggi Tottenham Daniel Levy tak ingin melepas Modric jika harga tak cocok, 40 juta poundsterling.

Sementara Madrid tak ingin menaikkan penawaran, mereka bersikeras menawarkan harga beli 30 juta poundsterling.

Tak kehilangan akal, Madrid kemudian menawari tukar-tambah pemain, termasuk menawarkan gelandang asal Turki Nuri Sahin, yang saat ini masih dalam status dipinjamkan kepada Liverpool.

Namun Tottenham menolak dengan alasan, mereka butuh uang tunai. (Feb)