Bupati Morut hadiri pembukaan Festival Danau Poso di Tentena

id Morut

Bupati Morut hadiri pembukaan Festival Danau Poso di Tentena

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dan istri Febriyanthi H. DJ Hehi, menghadiri acara pembukaan FDP di Tentena Kabuaten Poso. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Tentena, Sulteng (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi dan istri Febriyanthi H. DJ Hehi, menghadiri acara pembukaan Festival Danau Poso (FDP) di kompleks FDP Tentena, tepian Danau Poso, Kamis (20/10) malam.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, pejabat eselon II Kementerian Pariwisata, Bupati Poso dan Kadis Pariwisata Sulteng itu, bupati dan istri menyaksikan berbagai atraksi seni budaya yang disajikan penyelenggara.

Mereka juga berkeliling menyaksikan pameran potensi wisata dan investasi serta produk-produk seni dan budaya Poso dan beberapa daerah dari kabupaten lainnya.

Di akhir acara, bupati Delis dan istri yang mengenakan kostum adat daerah Pamona itu, ikut larut dalam tarian dero massal yang berlangsung meriah.

FDP adalah salah satu iven pariwisata akbar di Sulawesi Tengah yang telah berpuluh tahun digelar dan sudah masuk dalam kalender pariwisata (calender of event) nasional Kementerian Pariwisata.