Gubernur Sulteng minta RSUD Undata beri bantuan kesehatan pada korban asusila

id Gubernur Sulteng,Rusdy Mastura,Korban Asusila,Parigi Moutong,Sulteng

Gubernur Sulteng minta RSUD Undata beri bantuan kesehatan pada korban asusila

Gubenur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi korban kasus tindak asusila di bawah umur berinisial R guna pemulihan kesehatan dan psikis korban.
 


"Saya minta Direktur Rumah Sakit Undata beserta jajarannya untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada korban untuk memulihkan kesehatan dan psikisnya," kata dia saat melakukan wawancara via telepon bersama Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informasi dan Teknologi (Kominfo) Sulteng di Palu, Sabtu.

 

Ia mengaku terus memantau dan melakukan komunikasi secara berkala dengan Direktur RSUD Undata terkait dengan bantuan pelayanan kesehatan dan perkembangan korban.

 

Ia meminta pihak RSUD Undata terus memberikan laporan perkembangan kondisi kesehatan korban sehingga tindakan selanjutnya guna pemulihan kesehatan dan psikis dapat ditentukan.

 

Dia mengatakan korban harus mendapatkan perhatian serta pelayanan kesehatan, terutama terkait dengan kondisi psikisnya.

 

Dalam kesempatan itu, dia turut menyampaikan rasa simpati dan dukungan kepada korban dan keluarga.

 

“Kepada korban dan keluarganya agar tetap sabar menghadapi musibah ini. Serahkan saja kepada proses hukum yang sedang berjalan," katanya.

 

Direktur Utama RSUD Undata Herry Mulyadi mengatakan pihaknya memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan pendampingan selama korban berada di rumah sakit bersama lembaga advokasi terkait.

 

Pihak rumah sakit juga terus melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan korban.

 

“Kami telah melaksanakan pelayanan kesehatan terhadap sekaligus pendampingan selama korban berada di rumah sakit. Semuanya berjalan baik dan lancar," katanya.