Kapolda Sulteng minta jajaran tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

id Polda Sulteng ,Tingkatkan pelayanan masyarakat ,HUT Lalu Lintas Bhayangkara

Kapolda Sulteng minta jajaran tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Irjen Pol. Agus Nugroho. (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Irjen Pol. Agus Nugroho meminta jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat, transparan di era modernisasi saat ini.
 
"Di era modernisasi ini, saya berharap kita dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat, transparan dan akuntabel," kata Irjen Pol. Agus Nugroho saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan syukuran peringatan HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-68 Markas Polda Sulteng di Palu, Senin.
 
Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan apresiasi terhadap seluruh jajaran atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pada pelaksanaan tugas selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, terhadap upaya jajaran Polda Sulteng dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) di seluruh wilayah hukum Polda Sulteng.
 
Menurut dia, sesuai tema HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 "Modernisasi pelayanan Polantas presisi, mengawal Pemilu damai untuk Indonesia maju", Ditlantas Polda Sulteng telah berupaya melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memodernisasi sistem pelayanan dalam penanganan lalu lintas di era industri 4.0, yang menurutnya tetap perlu ditingkatkan.
 
Oleh karena itu, dia mengimbau kepada seluruh jajaran Polda Sulteng agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional, proporsional, transparan dan akuntabel.
 
Hal tersebut, kata dia, guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Dia juga mengimbau untuk meningkatkan, dan memantapkan hubungan kerja sama melalui komunikasi, koordinasi, kolaborasi yang baik antar sesama anggota Polri, masyarakat dan stakeholder atau pemangku kepentingan terkait dalam membangun dan menciptakan suasana nyaman, aman, nyaman, tentram dan damai.

Dia juga meminta jajaran Polda Sulteng agar tetap menjaga netralitas menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.
 
"Saya menekankan agar seluruh jajaran dapat memelihara situasi kondusif kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah dan menjaga netralitas menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024," katanya.